5.000 Personel Keamanan Disiapkan Kawal Pertandingan Timnas Indonesia Melawan Malaysia di SUGBK

Marshal menjelaskan, pengamanan yang dikerahkan untuk menjaga pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Malaysia kurang lebih berjumlah 5.000 personel

5.000 Personel Keamanan Disiapkan Kawal Pertandingan Timnas Indonesia Melawan Malaysia di SUGBK
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Deputi Sekjen PSSI, Marshal Masita saat ditemui di Garuda Sports Store, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Timnas Indonesia menghadapi Timnas Malaysia akan dijaga ribuan personel keamanan.

Skuat Garuda akan ditantang Timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (5/9/2019) mendatang.

Deputi Sekjen PSSI, Marshal Masita memastikan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya mengenai proses perijinan dan kemananan di stadion.

Marshal menjelaskan, pengamanan yang dikerahkan untuk menjaga pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Malaysia kurang lebih berjumlah 5000 personel keamanan.

Kecelakaan Melibatkan Dua Pengendara Motor di Jagakarsa, Pengendara Meninggal di Tempat

"Belum tahu untuk personel pastinya berapa. Tapi yang jelas ribuan ya, karena kalau laga biasa saja sampai 2000-an. Mungkin besok bisa mencapai 5000-an," ucap Marshal di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

Pengamanan ketat ini sengaja dilakukan untuk menghindari bentrok dan kejadian yang tidak diinginkan di dalam dan luar stadion.

Lebih lanjut, Marshal memastikan para suporter pecinta sepak bola Indonesia akan memenuhi semua tribune di SUGBK.

"Jadi kita juga bilang ke Polda kalau penonton akan ramai dan InsyaAllah penuh. Jadi pengamanannya harus dirasiokan dengan jumlah penonton yang datang," tutur Marshal.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved