Ada Anggaran Menginap di Hotel, Pelantikan Anggota DPRD Kota Depok Habiskan Rp 590 juta

Salah satunya adalah terkait anggaran menginap di Hotel mewah bagi para anggota dewan terpilih.

Ada Anggaran Menginap di Hotel, Pelantikan Anggota DPRD Kota Depok Habiskan Rp 590 juta
Kompas.com/Alsadad Rudi  
Gedung DPRD Kota Depok yang berlokasi di Jalan Raya Boulevard Kota Kembang, Depok. 

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Besarnya biaya pelantikan anggota DPRD Kota Depok sebesar Rp 600 juta memang tengah menjadi sorotan, khususnya oleh PDI Perjuangan.

Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Zamrowi pun angkat bicara.

Salah satunya adalah terkait anggaran menginap di Hotel mewah bagi para anggota dewan terpilih.

Zamrowi menegaskan, penginapan tersebut bukan semata-mata untuk tempat istirahatnya anggota dewan sebelum pelantikan melainkan juga sebagai malam keakraban.

"Nantinya juga ada penjelasan dari pimpinan dewan tentang mekanisme kerja di dewan seperti apa, cara masuk, alat perlengkapan, lalu juga penjelasan lainnya pada anggota baru," papar Zamrowi seusai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (2/9/2019).

Ketua DPRD Depok Sebut Slogan Kota Layak Anak Hanya Pencitraan

Menurut Zamrowi, kalau tidak di jelaskan malam itu, saat pelantikan para anggota dewan akan kebingungan sebab yang dilantik tak hanya mereka yang pernah menjabat tetapi juga banyaj yang baru akan menjabat.

Di hotel rersebut juga nantinya, Zamrowi mengatakan pihaknya bisa melakukan pemberkasan secara personal yang salah satunya terkait soal gaji.

“Nah untuk mengkroscek agar cepat karena itu ada komponen tunjangan anak, kami harus tahu anak mana yang mau diberi tunjangan, terus istri mana yang diberikan tunjangan, ada BPJS Kesehatan, ketenagakerjaan, nah kami coba manfaatkan momen itu,” ujar Zamrowi.

Proses menginap ini juga dikatakan Zamrowi untuk memermudah pergerakan para anggota dewan menuju lokasi pelantikan, terutama mereka yang berdomisili jauh dari Gedung DPRD.

Anggaran untuk menginap di Hotel Margocity dijelaskan Zamrowi berkisar Rp 70 juta yang digunakan untuk 50 anggota dewan beserta tamu undangan.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved