Timnas Indonesia

Alasan Kuat Simon McMenemy Jadikan Penjaga Gawang Persija Jakarta Sebagai Kapten Timnas Indonesia

Tim kepelatihan skuat Garuda mempunyai pertimbangan khusus memilih penjaga gawang andalan Persija Jakarta tersebut sebagai kapten.

Alasan Kuat Simon McMenemy Jadikan Penjaga Gawang Persija Jakarta Sebagai Kapten Timnas Indonesia
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat ditemui setelah memimpin latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah menunjuk sosok penjaga gawang senior Andritany Ardhiyasa sebagai kapten.

Andritany dipilih sebagai kapten Timnas Indonesia berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Malaysia dan Thailand.

Tim kepelatihan skuat Garuda mempunyai pertimbangan khusus memilih penjaga gawang andalan Persija Jakarta tersebut sebagai kapten.

Simon menilai sosok Andritany sangat cocok lantaran punya banyak pengalaman bermain memimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

"Kapten kita adalah Andritany. Karena dia punya pengalaman yang besar, apalagi dia sudah sering main di stadion yang full, yang penuh dengan penonton yang banyak," ucap Simon McMenemy di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat.

3 Pemain Persija Jakarta Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia U-19 Lawan Iran, Siapa Saja?

Pelatih berpaspor Skotlandia itu menuturkan alasan kuat memilih Andritany sebagai kapten karena seorang penjaga gawang bisa melihat situasi permainan di lapangan.

"Saya kalau memiliki kapten lebih suka kalau kaptennya adalah kiper dan centre back. Kenapa? karena dia bisa melihat seluruh pertandingan. Kalau kita misalnya memilihnya pemain tengah, nanti bisa kepalanya kemana mana ya, striker juga sama atau pemain depan lainnya," kata Simon.

Hal itu menjadi pertimbangan besar tim kepelatihan Timnas Indonesia memilih sosok Andritany Ardhiyasa sebagai kapten.

"Jadi saya lebih memilih centre back sama goalkeeper sebagai kapten karena saya merasa mereka bisa mengorganisir permainan," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved