Breaking News:

Identifikasi 4 Jasad Korban Kecelakaan Tol Cipularang Dilakukan di RS Polri Kramat Jati 

Keempat jasad belum teridentifikasi karena hangus terbakar dalam kecelakaan yang merenggut delapan nyawa itu.

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Tampak depan instalasi forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Empat jasad korban tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 91+200‎ arah Jakarta bakal yang belum diidentifikasi dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo mengatakan keempat jenazah kini sedang dalam perjalanan menuju RS Polri Kramat Jati.

"Iya, dibawa untuk keperluan autopsi dan identifikasi. Informasi terakhir jasad sedang dalam perjalanan menuju RS Polri," kata Edy di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).

Dia menyatakan pihaknya siap menerima kedatangan empat jenazah dalam kecelakaan yang terjadi pada Senin (2/9/2019) kemarin.

Selain jenazah, tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati juga menerima data antemortem atau data medis sebelum korban meninggal.

"Untuk pengambilan data antemortem sudah dilakukan di sana (RS MH Thamrin Purwakarta). Tapi karena enggak ada freezer identifikasi dilakukan di RS Polri," ujarnya.

Melansir TribunJabar, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyebut empat jenazah korban kecelakaan dibawa ke RS Polri karena RS MH Thamrin Purwakarta tak memiliki freezer.

Keempat jasad belum teridentifikasi karena hangus terbakar dalam kecelakaan yang merenggut delapan nyawa itu.

Baru Dilantik, Sigit Ungkap Tantangan Terberat Jadi Wali Kota Jakarta Utara

"Empat jenazah belum teridentifikasi. Masih mencari dan mencocokan sample DNA. Sudah ada beberapa keluarga yang mencocokan sample DNA. Tapi ada yang tidak cocok," kata Rudy.

Pantauan TribunJakarta.com di RS Polri Kramat Jati, hingga pukul 16.33 WIB keempat jenazah masih belum tiba di instalasi forensik RS Polri Kramat Jati.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved