ART Tewas Diterkam Anjing

Sparta Tewaskan ART, Ayah Bima Aryo Minta Maaf ke Warga

"Saya di sini mohon maaf. Saya terima dengan baik, karena tidak ada tujuan yang jelek," kata Harso di Cipayung, Jakarta Timur

Sparta Tewaskan ART, Ayah Bima Aryo Minta Maaf ke Warga
TribunJakarta/Bima Putra
Ayah Bima Aryo, Harso Salim (73) saat meminta maaf kepada warga sekitar di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Harso Salim (73), ayah presenter Bima Aryo menyampaikan permintaan maaf kepada warga sekitar rumahnya di Jalan Langgar RT 04/RW 04 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Dia meminta maaf karena anjing berjenis Malinois bernama Sparta milik Bima telah menyerang pembantunya Yayan (35) pada Jumat (30/8/2019) hingga tewas.

"Saya di sini mohon maaf. Saya terima dengan baik, karena tidak ada tujuan yang jelek," kata Harso di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/9/2019).

Menurutnya di lingkungan RW 04 bukan dia saja yang memelihara anjing, namun anjing peliharaan warga yang dia sebut prajurit TNI AL berpangkat Kolonel tak mencelakakan orang.

Beda dengan Sparta yang menurut keterangan warga RT 04 sudah menyerang 10 orang sebelum merenggut korban jiwa selama rentan beberapa tahun.

"Bukan saya saja, dekat sini ada juga kolonel angkatan laut juga pelihara, cuman karena kebetulan tidak terjadi musibah. Ya Insya Allah kita terima," ujarnya.

Menanggapi permintaan warga yang meminta seluruh anjing Bima dievakuasi karena kediamannya berada di tepat masjid.

Harso menyatakan paham agama Islam dan menyampaikan satu cerita Rasulullah Muhammad SAW tentang seorang wanita yang memberi air ke anjing yang kehausan.

"Soal anjing dan agama, saya keturunan Arab. Saya sudah lima kali ke Timur Tengah. Pernah Rasulullah melihat seorang wanita mengambil air karena melihat seekor anjing menjilat lumpur. Lalu wanita itu memberi air minum kepada anjing itu," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved