Breaking News:

Alasan Simon McMenemy Gunakan 5 Pemain Naturalisasi Saat Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kelima pemain naturalisasi itu adalah Irfan Bachdim, Osas Saha, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, dan Victor Igbonefo.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy didampingi Andritany Ardhiyasa saat ditemui di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Timnas Indonesia saat ini diperkuat oleh lima pemain naturalisasi saat berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kelima pemain naturalisasi itu adalah Irfan Bachdim, Osas Saha, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, dan Victor Igbonefo.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mempunyai alasan tersendiri memasukan lima pemain naturalisasi ke dalam timnya.

Simon membutuhkan pengalaman pemain naturalisasi untuk membangun mental anak asuhnya di lapangan.

"Saya butuh pemain naturalisasi bukan hanya ada di lapangan, tapi juga saat berada di luar lapangan mereka banyak membantu mentalitas tim ini," ucap Simon McMenemy di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia: Laga Sarat Rivalitas Hingga Tim Tamu Waspadai Mata-mata

Menurut Simon, pengalaman bermain pemain naturalisasi sangat dibutuhkan untuk membimbing pemain muda Timnas Indonesia.

"Hal itu juga berlaku karena dari mereka yang pernah bermain di luar negeri, bahkan Malaysia. Kami punya pemain yang pernah bermain di negara lain, seperti Thailand, Malaysia, dan pemain naturalisasi," tambahnya.

Terlebih, dalam komposisi pemain Timnas Indonesia saat ini mayoritas diisi oleh para pemain muda.

"Saya sangat hati-hati dalam memilih pemain naturalisasi, karena kami juga punya beberapa pemain muda yang masuk ke dalam tim, seperti Bagus dan Hanif. Saya berharap mereka (naturalisasi) bisa memberikan pelajaran kepada pemain yang lebih muda," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved