Bangkai Mobil Milik Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta Dibiarkan Parkir di Depan SMPN 71 Jakarta

Bahkan, terdapat sekitar dua bus toilet yang pada bagian bodinya menempel stiker berlambang Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bangkai Mobil Milik Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta Dibiarkan Parkir di Depan SMPN 71 Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Suasana bangkai-bangkai mobil oranye bertuliskan 'Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta' terparkir di depan gedung SMPN 71, Jalan Rawasari Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, CEMPAKA PUTIH - Sejumlah bangkai mobil oranye bertuliskan 'Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta' terparkir di depan gedung SMPN 71, Jalan Rawasari Selatan, Jakarta Pusat.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, satu sampai sekitar sembilan bangkai mobil tersebut tampak ringsek, bannya kempes, kaca pecah, dan seperti tak layak digunakan.

Bahkan, terdapat sekitar dua bus toilet yang pada bagian bodinya menempel stiker berlambang Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Lokasinya berdekatan dengan kantor Kecamatan Cempaka Putih dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat.

Tanggapan Lurah Cempaka Putih Timur

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari, saat diwawacarai Wartawan, di kawasan Jalan Rawasari Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).
Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari, saat diwawacarai Wartawan, di kawasan Jalan Rawasari Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari, mengatakan lokasi terparkirnya bangkai mobil milik Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta ini berada di wilayahnya.

Kata Shinta, pihak Kelurahan Cempaka Putih Timur telah berkoordinasi dengan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, guna memindahkan bangkai-bangkai mobil tersebut.

"Sebenarnya, itu sudah koordinasi dengan tingkat kota. Pak Wali juga sudah menyampaikan ke pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, yang memang memiliki barang-barang atau aset di sini," kata Shinta, saat ditemui Wartawan, di kawasan Jalan Rawasari Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

SKPD tersebut, lanjutnya, adalah pihak Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, dan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved