Jalani Operasi Cangkok Kulit, Kelvin Pembakar Pupung Belum Bisa Diperiksa Polisi 

Kelvin belum bisa diperiksa Penyidik Dirkrimum Polda Metro Jaya yang mengani kasus pembunuhan dengan dalang Aulia

Jalani Operasi Cangkok Kulit, Kelvin Pembakar Pupung Belum Bisa Diperiksa Polisi 
TribunnewsBogor/Facebook
Pupung Sadili 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Geovanni Kelvin (24), tersangka pembunuhan Edi Chandra Purnama alias Pupung (54) dan M. Adi Pradana alias Dana (23) hari ini menjalani operasi cangkok kulit di RS Polri Kramat Jati.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo mengatakan operasi cangkok kulit tersebut merupakan tindak lanjut penanganan Kelvin yang mengalami luka bakar sekitar 35 persen.

"Hari ini direncanakan dilakukan skin graft (cangkok kulit) oleh tim bedah plastik RS Polri. Semoga dengan pelaksanaan operasi skin graf ini bisa lebih cepat sembuh," kata Edy di RS Polri Kramat Jati, Rabu (4/9/2019).

Sejak dirujuk dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan ke RS Polri pada Kamis (29/8/2019), kondisi Kelvin kini semakin membaik.

Edy menuturkan luka bakar di tubuh Kelvin yang diderita karena terdampak api saat membakar jasad Pupung dan Dana pada Minggu (25/8/2019) semakin membaik.

"Hasil pemeriksaan terakhir sudah banyak penyembuhan. Luka-luka di daerah wajah dan kakinya dinyatakan sembuh. Luka yang di keda lengan dan kedua kaki sudah mengalami penyembuhan," ujarnya.

Namun Edy menyebut Kelvin belum bisa diperiksa Penyidik Dirkrimum Polda Metro Jaya yang mengani kasus pembunuhan dengan dalang Aulia Kesuma (35).

Melaney Ricardo Tolak Tangannya Dibaca, Roy Kiyoshi Prediksi Akhir Nikita Mirzani Vs Elza Syarief

Aulia Kesuma Blakblakan Habisi Suami dan Anak Tirinya Terinspirasi Tayangan Sinetron

Tim dokter bedah plastik belum mengizinkan Kelvin diperiksa karena khawatir luka bakar yang diderita mengakibatkan infeksi.

"Belum bisa, bahaya infeksi masih mengancam. Kalau terjadi infeksi nanti dimungkinkan akan lebih berat dan mungkin butuh perawatan lebih lama, karena di tempat terbuka," tuturnya.

Edy mengatakan tim dokter bedah plastik bakal mengizinkan Kelvin diperiksa bila satu atau dua hari setelah operasi cangkok kulit dilakukan kondisinya terus membaik. 
--

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved