Breaking News:

Pelanggaran Lalu Lintas Melawan Arus Masih Mendominasi di Kota Tangerang

Saking parahnya, dari 11 Polsek di Kota Tangerang, menurut Karim hampir seluruh wilayah Polsek tersebut rawan pelanggaran lawan arus.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim saat ditemui usai Deklarasi Operasi Patuh Jaya 2019, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pelanggaran lalu lintas berupa lawan arus masih mendominasi di Kota Tangerang.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim yang secara gamblang mengutarakan besarnya angka lawan arus di Kota Tangerang.

"Banyak sekali, banyak sekali kalau saya perhatikan pelanggaran berupa melawan arus lalu lintas di Kota Tangerang ini. Makanya dari Operasi Patuh Jaya ini kita sasar pelanggaran lawan arus," ungkap Karim usai Deklarasi Anti Lawan Arus, Rabu (4/9/2019).

Saking parahnya, dari 11 Polsek di Kota Tangerang, menurut Karim hampir seluruh wilayah Polsek tersebut rawan pelanggaran lawan arus.

Sebagai upaya antisipasi, jajaran Satlantas Polres Metro Tangerang Kota pun sudah memasang spanduk imbauan dan larangan melawan arus.

"Semua spanduk larangan dan imbauan sudah dipasang di setiap sudut yang rawan. Setidaknya ada 300 personel yang kita turunkan untuk Operasi Patuh Jaya 2019 ini," jelas Karim.

Veronica Koman Diduga Terlibat Kerusuhan di Papua, Polisi: VK Ada Jejak Digitalnya

Polisi Agendakan Memanggil Ibu Bima Aryo Terkait Kasus Tewasnya Yayan

Pada kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang mengatakan hingga hari ini tercatat 1020 pelanggar dari Operasi Patuh Jaya 2019.

Operasi Patuh Jaya 2019 sendiri digelar mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang.

"Kemarin satu hari operasi itu hampir 1020 pelanggar. Sebelumnya 670 dan separuhnya yang kita tindak itu melawan arus. Karena kita utamakan yang lawan arus," tegas Juang.

Ia juga menjelaskan setidaknya ada sembilan titik yang rawan pelanggaran lawan arus di Kota Tangerang.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved