Polisi Buru Penadah Kabel Optik Curian Milik Telkom

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Ruly Indra mengatakan sindikat ini memang sudah memiliki jaringan penadah lantaran sudah beberapa kali mencuri kabel

Polisi Buru Penadah Kabel Optik Curian Milik Telkom
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Polisi menunjukan barang bukti potongan kabel milik PT Telkom yang dicuri di Tamansari, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  TAMANSARI - Aparat Polsek Metro Tamansari, masih memburu penadah yang menerima kabel fiber optik hasil curian dari sindikat yang diamankan pihaknya.

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Ruly Indra mengatakan sindikat ini memang sudah memiliki jaringan penadah lantaran sudah beberapa kali mencuri kabel fiber optik milik PT Telkom.

"Saat ini masih kami terus dalami dimana lokasi penadahnya ini," kata Ruly  di kantornya, Rabu (4/9/2019).

Ruly menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, para tersangka mengaku menerima upah Rp 300.000 dari setiap hasil mencuri kabel fiber optik 

"Dari hasil menjual kabel curian ini, masing-masing orang dapat 300 ribu," kata Ruly.

Dewi Nekat Curi Uang di Warung Nasi Pesanggrahan Demi Bayar Utang Orangtua

Sebelum Pulang, Istri Aiptu Imran Yasin Sempat Ingin kembali ke Pusara

Kesepuluh tersangka yang diamankan Polsek Metro Tamansari tertangkap basah sewaktu mencuri kabel fiber optik sepanjang 28 meter milik PT Telkom di Jembatan Bociang Kelurahan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat pada Kamis (29/8/2019) Pukul 04.00 WIB.

Mereka mengaku sebagai petugas Telkom dan membawa perlengkapan layaknya pekerja proyek seperti rompi, helm proyek, linggis, kampak, dan palu.

Barang bukti itu pun termasuk sebuah mobil sewaan yang digunakan untuk mengangkut kabel hasil curian telah diamankan di Mapolsek Metro Tamansari.

"Akibat kejadian ini, PT. Telkom mengalami kerugian sebesar Rp 37 juta 700 ribu, dan pelaku akan kami kenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan," kata Ruly.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved