Sederet Fasilitas Bakal Hadir di RPTRA Cempaka Putih Timur

Erma melanjutkan, pihaknya merasa senang lantaran Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ini terintegrasi dengan berbagai hal.

Sederet Fasilitas Bakal Hadir di RPTRA Cempaka Putih Timur
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suryani Rumondang, menyebut pembangunan fasilitas RPTRA Cempaka Putih Timur lebih lengkap, saat acara peletakkan batu pertama, di lahan kosong untuk bangunan RPTRA Cempaka Putih Timur, Jalan Rawa Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, CEMPAKA PUTIH - Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suryani Rumondang, menyebut pembangunan fasilitas RPTRA Cempaka Putih Timur lebih lengkap.

"Fasilitasnya akan lebih lengkap, ya. Akan ada ruang serba guna, laktasi, ada perpustakaan, PKK Mart, toilet umum, dan toilet untuk disabilitas," kata Erma, saat acara peletakkan batu pertama, di lahan kosong untuk bangunan RPTRA Cempaka Putih Timur, Jalan Rawa Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Erma melanjutkan, pihaknya merasa senang lantaran Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ini terintegrasi dengan berbagai hal.

Wali Kota Jakarta Pusat Letakan Batu Pertama di Lahan Seluas 1500 Meter untuk RPTRA di Cempaka Putih

Mulai terintegrasi dengan taman maju bersama, air mancur, pasar, dan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

"Diintegrasikan juga dengan ruang bermain ramah anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," tutur Erma.

Lahan Kosong Dekat Kantor Kecamatan Cempaka Putih Bakal Dibangun RPTRA

Persyaratannya untuk RBRA, lanjutnya, minimal tersedia lima alat bermain yang ramah untuk anak-anak.

"Seperti ada ayunan, jungkat-jungkit, misalnya. Tapi alat tambahannya ini l, nanti tergantung pihak terkait. Yang penting ramah untuk anak," kata Erma.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved