TransJakarta Ajak Warga Jakarta Bantu Evaluasi Kinerja Sopirnya di Lapangan

Pihak PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) ajak warga DKI Jakarta awasi driver atau mitranya di lapangan.

TransJakarta Ajak Warga Jakarta Bantu Evaluasi Kinerja Sopirnya di Lapangan
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Perwakilan PT TransJakarta memeberikan pemaparan terkait sosialisasi Program Jak Lingko di Kantor Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (4/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Pihak PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) ajak warga DKI Jakarta awasi driver atau mitranya di lapangan.

Banyaknya armada milik TransJakarta di DKI Jakarta membuat pihak TransJakarta terus mengajak warga bekerjasama membantu mengawasi dan mengevaluasi.

Oleh sebab itu, ajakan ini selalu diungkapkan di setiap acara atau kegiatan yang ada. Satu diantaranya ialah pada saat sosialisasi program Jak Lingko.

Sekertaris Perusahaan PT TransJakarta Nadia Dispisanjoyo menyerukan seluruh warga DKI Jakarta segera melaporkan apabila mendapati mitra TransJakarta mengemudikan dengan kecepatan diluar batas maksimal.

"Ada aduan apa bisa lapor ke kami. Ada kejadian apapun yang merugikan pelanggan dan mengurangi pelayanan bisa laporkan ke kami. Kami butuh masyarakat Jakarta yang mengevaluasi dan membantu mematai-matai para driver kami," ujarnya di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (4/9/2019).

Saat ini pihak TransJakarta juga sudah dilengkapi Command Center atau ruang pengawas. Dari sejumlah CCTV yang ada, kesalahan driver maupun kejadian kriminal di halte TransJakarta dapat terpantau secara keseluruhan.

Sempat Ricuh dengan Warga, Satpol PP Robohkan Puluhan Rumah dengan Alat Berat di Puncak Bogor

Kebakaran Pabrik Sepatu Khusus TNI-Polri di Bandengan Diduga Akibat Percikan Api dari Mesin Gerinda

Komika McDanny dan Alfonsus Bakal Menjalani Rehabilitasi Setelah Ditangkap Konsumsi Sabu

Begitu aduan atau laporan masuk melalui call center 1500102 pihak PT Transportasi Jakarta langsung mengambil sikap dan tindak lanjuti.

"Langsung kami tindak lanjuti. Karena kita miliki Command Center, ruangan pengawasan. Jadi misalnya driver ngebut sebelum masyarakat mengadukan, kami sudah tau dari Command Center tadi," sambung dia.

Selama ini, laporan yang lebih sering diterima oleh pihak PT Transportasi Jakarta ialah terkait waktu tunggu. Kedatangan armada yang terkadang terlampau melewati batas lebih banyak diadukan. Untuk itu, pihaknya terus melakukan perbaikan pelayanan.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved