Wali Kota Bekasi Resmi Meluncurkan MPP BTC Mall

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi resmi meluncurkan MPP di BTC Mall Jalan HM. Joyo Martono, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Resmi Meluncurkan MPP BTC Mall
Dokumen Humas Pemkot Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan unsur forum pimpinan daerah saat meluncurkannya MPP BTC Mall, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi resmi meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Bekasi Trade Centre (BTC) Mall Jalan HM. Joyo Martono, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (4/9/2019).

Kehadiran MPP BTC Mall ini sekaligus pengganti MPP Pasar Proyek Bekasi Junction di Jalan Ir. H. Juanda yang sebelumnya sudah berdiri.

Lokasi baru ini dinilai lebih represntatif dan diharapkan dapat mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

Menurut Rahmat, BTC Mall berada di kawasan yang cukup stategis, lokasinya cukup dekat dijangkau untuk warga yang bermukim di Bekasi Timur, Rawalumbu, hingga Mustikajaya.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya. Nantinya Mal Pelayanan Publik ini akan melayani masyarakat yang berdomisili terdekat dan masyarakat tak perlu jauh-jauh, tak perlu waktu lama, disini dengan segala fasilitas yang nyaman dan akan dilayani dengan sepenuh hati," kata Rahmat.

Untuk permulaan, terdapat 16 instansi yang sudah bergabung dan membuka gerai pelayanan di MPP BTC Mall.

Kedepan, akan ada lebih banyak lagi pelayanan publik yang dihadirkan agar lebih mempermudah masyarakat dalam mengurus segala keperluan administrasi.

"Kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga nya, setiap harinya harus ada perbaikan kualitas dan berikan kepastian hukum kepada masyarakatnya," jelas dia.

Sejumlah instasi yang telah bergabung diantaranya, Polres Metro Kota Bekasi Kota, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS), Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, Bank BJB, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Pos, Bank BNI, PDAM Tirta Patriot.

Kebakaran Pabrik Sepatu Khusus TNI-Polri di Bandengan Diduga Akibat Percikan Api dari Mesin Gerinda

Prihatin Warganya Jadi Korban Tol Cipularang, Wali Kota Bekasi Minta Dinsos Berikan Bantuan

Lalu, Kantor Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, Telkom, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Selatan, KPP Pratama Bekasi Barat, KPP Pratama Bekasi Utara.

Kepala DPMPTSP Kota Bekasi, Lintong Ambarita mengatakan, luas area lokasi baru MPP BTC Mall ini mencapai 705 meter persegi.

Proses pemindahan MPP ini mengandalkan tenaga staf DPMPTSP, mereka bekerja sejak tiga hari terkahir.

Sedangkan untuk sewa gedung, pemerintah diberikan kemudahan dengan dibantu CSR dari pengembang mall.

"Kita hanya memindahkan barang-barang saja, sama instalasi ulang, tempat kita dapat bantuan CSR dari pengembang selama 2 tahun gratis," tutupnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved