Mati Listrik

Pengerjaan Pergantian Trafo, PLN Umumkan Pemadaman Sementara untuk Warga di Kelurahan Cilangkap

Pemadaman dilakukan pada Kamis (5/9/2019) mulai pukul 10.00-12.00 WIB, akibat pengerjaan pergantian trafo.

Pengerjaan Pergantian Trafo, PLN Umumkan Pemadaman Sementara untuk Warga di Kelurahan Cilangkap
Tribun Pekanbaru / Theo Rizky
Ilustrasi Mati Lampu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN), pastikan ratusan selembaran pengumuman pemadaman listrik berencana sudah disebar di Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Pada Rabu (4/9/2019) sejumlah warga Cilangkap menerima surat pengumuman terkait pemadaman di wilayah Cilangkap dan sekitaranya, khususnya di Jalan Asyafiiyah.

Person In Charge (PIC) pengawas lapangan Edi Yudistira mengatakan selembaran berisi pemberitahuan diberikan petugas ke perwakilan RT maupun RW yang terdampak.

"Kita sudah berikan surat pengumuman pemadaman sejak sehari sebelum pemadaman. Sekitar 100-150 surat edaran itu udah kami bagikan melalui RT dan RW. Jadi dari perwakilan itu kita minta mereka yang menyebarkan ke warganya," jelasnya pada TribunJakarta.com, Kamis (5/9/2019).

Adapun isi surat pengumuman yang dikeluarkan oleh PT PLN (Persero), Unit Induk Distribusi Jakarta, UP3 Ciracas yakni tentang pemadaman sementara aliran listrik.

Antisipasi Kebakaran, Operasi Penertiban Aliran Listrik Sasar Rumah Padat Penduduk di Kembangan

Di dalam surat pengumuman juga tertera hari/tanggal serta lamanya waktu pemadaman.

Pemadaman dilakukan pada Kamis (5/9/2019) mulai pukul 10.00-12.00 WIB, akibat pengerjaan pergantian trafo.

Selanjutnya, lokasi yang terdampak pemadaman ialah gardu GD57C, dengan wilayah Jalan Asyafiiyah, Cilangkap dan sekitarnya.

"Untuk waktu pemadamannya nanti menyesuaikan sama medan di lapangannya. Bisa jadi lebih lama. Kalau itu kita enggak bisa prediksi juga. Semoga saja sesuai dengan waktu yang ada," sambungnya.

Pantauan TribunJakarta.com, hingga pukul 12.10 WIB listrik belum kunjung menyala.

Satria, satu diantara warga Cilangkap mengatakan listrik baru padam sekitar pukul 11.00 WIB dan tak sesuai dengan jadwal yang ada.

"Baru mati ini listriknya tadi sekitar jam 11.00 WIB. Tadi jam 10.00 WIB belum mati, dikirain bohong soalnya enggak mati kan jam segitu dan banyak juga dari kemarin edaran pemadaman tapi bohong. Taunya benar ini mati lampu," ujarnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved