Polres Jakarta Barat Amankan Belasan Bungkus Narkotika Jaringan Malaysia

Belasan bungkus berisi berbagai jenis narkotika menjadi barang bukti yang diamakan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Polres Jakarta Barat Amankan Belasan Bungkus Narkotika Jaringan Malaysia
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Polisi menunjukan barang bukti narkoba yang didapat dari sindikat Malaysia di Riau. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Belasan bungkus berisi berbagai jenis narkotika menjadi barang bukti yang diamakan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dalam penangkapan di Perumahan Griya Tika Utama, Kelurahan Tanah Merah, Pekanbaru, Riau pada 27 Agustus 2019.

Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan tiga orang dalam jaringan ini.

Ketiganya merupakan sindikat narkotika asal Malaysia yang diselundupkan melalui pelabuhan rakyat di Riau untuk diedarkan ke Jakarta.

"Tiga orang kami amankan yakni NR (36) selaku pengendali, MP (34) penjemput barang dan RC (23) pengambil sabu di pinggir pantai. Ketiganya ini WNI semua," kata Erick di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (5/9/2019).

Diduga karena Cemburu & Sering Cekcok Suami Habisi Nyawa Istri, Dianiaya Besi Behel Hingga Tewas

Oknum TNI yang Diamankan Bersama 3 Pengedar Narkoba di Hotel Terancam Dipecat Tidak Hormat

Erick menjelaskan barang bukti yang diamankan yakni empat bungkus sabu seberat 4 kilogram, dua bungkus berisi 20.000 butir ekstasi, 13 bungkus berisi 10.000 pil ekstasi, serta dua mobil sewaan yang digunakan sindikat ini untuk membawa barang haram tersebut.

"Ini masih ada hubungan dengan jaringan lapas yang berafiliasi dengan pemasok dan sindikat negara lain," katanya.

Sementara itu, Kanit 1 Narkoba AKP Arif Purnama Oktora menjelaskan, penangkapan ini merupakan pengembangan dari 30 kilogram sabu yang juga diungkap pihaknya di Riau beberapa bulan lalu.

"Rencananya barang haram ini untuk dikirim ke Jakarta," kata Arif.

Terhadap tiga tersangka yang diamankan, mereka dijerat Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved