Breaking News:

Apartemen Taman Rasuna Jadi Pelopor Puskesmas Keliling di Area Rumah Susun

P3SRS Apartemen Taman Rasuna (ATR) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Puskesmas Keliling (pusling).

Dokumentasi Apartemen Taman Rasuna
P3SRS Apartemen Taman Rasuna (ATR) melaksanakan kegiatan Puskesmas Keliling (pusling) 

TRIBUNJAKARTA.COM - P3SRS Apartemen Taman Rasuna (ATR) bersama Gugus Warga, Rukun Tetangga (RT) dan Badan Pengelola ATR bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Puskesmas Keliling (pusling).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis minggu pertama di setiap bulannya. ⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣
Puskesmas keliling ini dilakukan sesuai dengan program dari Pemprov DKI Jakarta yakni Ketuk Pintu Layani dengan Hati (KPLDH) yang sudah berjalan. Puskesmas keliling sendiri dilaksanakan di Assembly Hall Apartemen Taman Rasuna Tower 11 lantai 4. ⁣⁣⁣⁣

P3SRS Apartemen Taman Rasuna  (ATR) melaksanakan kegiatan Puskesmas Keliling (pusling)
P3SRS Apartemen Taman Rasuna (ATR) melaksanakan kegiatan Puskesmas Keliling (pusling) (Dokumentasi Apartemen Taman Rasuna)

⁣⁣⁣⁣
Kepala Puskesmas Setiabudi dr. Nisma Hiddin mengatakan, puskesmas keliling bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tidak dapat terjangkau oleh puskesmas atau puskesmas pembantu.

“Selain itu, puskesmas keliling juga dipergunakan sebagai sarana penyuluhan kesehatan,” ujar Nisma dalam keterangannya, Jumat (6/9/2019).
⁣⁣⁣⁣
Selain itu, kedatangan petugas tersebut juga dimaksudkan untuk upaya pemerintah dalam mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Penghuni lansia menjadi prioritas program KPLDH yang dijalankan di Apartemen Taman Rasuna. ⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣
Penghuni Apartemen Taman Rasuna sangat antusias dengan kegiatan ini.

DPRD DKI Jakarta Usulkan Pembentukan BURT Saat Penyusunan Tata Tertib

Niat Antar Beli Es Campur, MT Malah Cabuli Bocah 5 Tahun: Pelaku Panik Aksinya Tepergok Ibu Korban

Peserta yang hadir mencakup usia lansia, dewasa, remaja, anak-anak serta balita. Pada kegiatan tersebut Dinas Kesehatan juga memberikan pelayanan berupa pemberian vitamin A dan obat cacing yang dikhususkan kepada pasien balita.⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣
Dari kegiatan ini diharapkan, Apartemen Taman Rasuna akan menjadi percontohan bagi apartemen lain yang ada di Jakarta untuk dapat membuka pintu bagi Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk para penghuni apartemen.⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣
Ke depan, P3SRS Apartemen Taman Rasuna dengan Puskesmas Setiabudi berencana akan melaksanakan kegiatan POSBINDU bagi warga usia produktif, POSYANDU LANSIA bagi warga lanjut usia dan POSYANDU BALITA untuk anak usia 0-5 tahun.

Dengan demikian diharapkan warga Apartemen Taman Rasuna akan menjadi warga yang sehat, bugar, dan produktif.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved