Malam Nanti Digelar Acara Solidaritas Untuk Papua di Kota Tua

Acara bertema Papua Adalah Kita, Bersatu Merajut Indonesia ini bertempat di halaman Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat mulai Pukul 18.00 WIB.

Malam Nanti Digelar Acara Solidaritas Untuk Papua di Kota Tua
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
ILUSTRASI Kebersamaan anggota polisi, TNI, ASN, dan Mahasiswa asal Papua yang menari Sajojo di XXI Mall @ Alam Sutera, Kota Tangerang, Selasa (27/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH -Forum Komunikasi Kota Jakarta Barat malam nanti akan menggelar acara solidaritas untuk Papua.

Acara bertema Papua Adalah Kita, Bersatu Merajut Indonesia ini bertempat di halaman Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat mulai Pukul 18.00 WIB.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Hariyadi dan Dandim 0503/ Jakarta Barat, Lektol Jatmiko Adhi dipastikan akan hadir bersama Perhimpunan Masyarakat Papua.

Berdasarkan informasi yang diterima TribunJakarta.com, kegiatan malam nanti diantaranya Tari Yospan Papua secara massal, pembacaan puisi dan lagu untuk kedamaian di Papua.

Tak lupa diadakan pula doa bersama lintas agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama Jakarta Barat.

Selain itu, untuk menambah suasana keakraban acara api unggun juga menyelingi kegiatan malam nanti.

Drummer Iwan Fals Band yakni Jose Christian bakal menggebuk drum saat acara penarian Tari Yospan yang dilakukan secara massal dengan mengenakan pakaian adat Papua.

Acara malam damai ini terbuka untuk umum sehingga masyarakat yang sedang melewati malam nanti di Taman Fatahillah bisa ikut bergabung dalam acara ini.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved