Breaking News:

Polres Metro Tangerang Kota Akui Pria Beraksi Koboi Adalah Anggotanya, Ini Penjelasannya

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim membenarkan oknum polisi tersebut adalah anggota dari Polres Metro Tangerang Kota.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim menunjukan surat pencabutan laporan kepolisian dari Kemenkumham untuk Pemkot Tangerang, Jumat (19/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pihak Polres Metro Tangerang Kota memastikan pria yang bertindak koboi di rumah warga di kawasan Karawaci merupakan anggota Polres Mestro Tangerang Kota.

Sebelumnya, sebuah rekaman CCTV sempat viral karena menayangkan seorang oknum polisi yang menodongkan sebuah pistol ke arah rumah warga di Duta Asti Jatiuwung 3.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim membenarkan oknum polisi tersebut adalah anggota dari Polres Metro Tangerang Kota.

Ia mengatakan, saat ini pria yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) tersebut, tengah dalam pemeriksaan dan ditahan oleh provos Polrestro Tangerang Kota.

"Iya sudah terbukti, pria yang ada di video kemarin itu yang menodongkan pistol ke seorang pria adalah anggota kami," ujar Rachim di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (6/9/2019).

Identitas polisi tersebut berinisial A dan berpangkat Brigadir.

Menurutnya, Brigadi A telah menyalahi aturan kode etik Kepolisian dan harus menjalani pemeriksaan dan penahanan.

Sementara, untuk sanksi yang diberikan akan mengikuti aturan Polri sesuai dengan hasil pemeriksaan.

"Kita periksa dulu dan lihat hasil pemeriksaannya. Baru dapat ditentukan sanksinya," ujarnya.

Diketahui, sikap arogan Brigadir A terekam dalam kamera pengawas atau CCTV yang kemudian, tersebar disejumlah akun media sosial.

Video dengan durasi 1 menit 41 detik itu diunggah oleh akun Facebook milik Info Viral pada Rabu, 4 September 2019. Dalam video itu, nampak dua orang pria saling berhadapan didalam sebuah garasi rumah.

Intip Daftar Sumber Kekayaaan Nikita Mirzani, Ada Bisnis Jual Boneka dengan Harga Rp1,5 Juta

Pengemudi Mobil yang Terperosok di TPU Tanah Kusir tidak Mengalami Luka-luka

RS Polri Kramat Jati Terima 2 Kantong Body Part yang Diduga Korban Kecelakaan Tol Cipularang

Telihat, salah satu pria yang mengenakan baju berwarna putih berdiri didekat pagar rumah, dengan nada bicara yang tinggi, ia menanyakan pemilik dari rumah yang ia datangi.

"Mana ibunya? Mana ibunya? (menanyakan keberadaan pemilik rumah). Saya punya anak kecil jangan macem-macem. Mana istrinya? Panggil. Engga berani keluar sih!. Saya sampe nodongin senjata! Gimana kurang sopannya saya. Jangan sampai peluru ini muntah ya," Kata pria tersebut seperti yang terekam dalam video sambio menodongkan senjata api.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved