Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam, 29 Mobil Hias Ikut Pawai di Cipayung

Acara ini merupakan rangkaian acara dari Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1441 H yang jatuh pada Minggu (1/9/2019) lalu.

Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam, 29 Mobil Hias Ikut Pawai di Cipayung
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana Pawai Mobil Hias dalam Gelar 1 Muharram 1441 H di Kantor Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (7/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Sebanyak 29 mobil hias ramaikan Pawai Mobil Hias di Kantor Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (7/9/2019).

Acara ini merupakan rangkaian acara dari Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1441 H yang jatuh pada Minggu (1/9/2019) lalu.

Sebanyak 500 peserta dari Taman Kanak-Kanak (TK) Islam dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) se-Kecamatan Cipayung turut andil dalam gelar 1 Muharram 1441 H ini.

Dimulai dari Kantor Kecamatan Cipayung, Jalan Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur semua peserta melakukan apel serta mendengarkan sambutan dari Camat Cipayung Fajar Eko Satriyo.

"Acara hari ini merupakan peringatan Tahun Baru Islam. Anak-anak dari TK Islam dan TPQ ini menaiki mobil hias semacam odong-odong dan berkeliling. Kemudian berakhir di sini lagi," jelasnya di lokasi, Sabtu (7/9/2019).

Suasana Pawai Mobil Hias dalam Gelar 1 Muharram 1441 H di Kantor Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (7/9/2019)
Suasana Pawai Mobil Hias dalam Gelar 1 Muharram 1441 H di Kantor Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (7/9/2019) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

Dengan mengenakan seragam TK Islam dan TPQ masing-masing, para siswa didampingi oleh orang tuanya maupun perwakilan sekolah ketika menaiki mobil hias.

Kemudian mobil hias berjalan beriiringan hingga kembali lagi ke titil awal kumpul.

Adapun rute dari pawai mobil hias yakni Jalan Bina Marga-Jalan Raya Cipayung-Jalan Bambu Apus Raya kemudian kembali lagi ke Jalan Bina Marga dan berakhir kembali di Kantor Kecamatan Cipayung.

"Saya berharap para anak bisa lebih mengenal tentang islam. Mereka yang dari TK Islam dan TPQ ini semoga lebih bisa saling mengenal dan bersilaturahmi. Serta berakhlak baik," ujarnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved