Pelaku Ditangkap, Korban Pelecehan Seksual di Simpang Pekayon Bekasi Tak Memilih Jalur Hukum

"Terhadap pelaku ini supaya ada efek jera kita buatkan surat pernyataan, untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya," jelas Eka.

Pelaku Ditangkap, Korban Pelecehan Seksual di Simpang Pekayon Bekasi Tak Memilih Jalur Hukum
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana di Mapolres Metro Bekasi Kota, Sabtu (7/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota berhasil meringkus pelaku pelecehan seksual yang terjadi di lampu merah Simpang Pekayon Bekasi. Kasus ini berakhir damai setelah korban memilih tidak membuat laporan polisi.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulayana mengatakan, pihaknya telah memanggil korban berinisial HN (24). Dia telah diperiksa dan dimintai keterangan perihal kejadian pelecehan seksual yang belakangan viral di media sosial.

"Korban sudah kita periksa juga, si korban atas nama HN ini kemudian memiliki niat baik untuk tidak meneruskan ke pidana," kata Eka di Mapolres Metro Bekasi Kota, Sabtu (7/9/2019).

Pelaku diketahui bernama Teguh Setia Putra (37), diamankan polisi di kediamannya di kawasan Bekasi Selatan pada Jumat (6/9/2019) malam.

Eka menjelaskan, tindakan pengamanan terhadap pelaku berdasarkan infomasi viral yang beredar di media sosial beberapa hari kebelakang.

"Dengan bukti-bukti video viral itu kemudian kita berhasil mendeteksi calon terlapor ini, kita amankan dan kita periksa," papar Eka.

Eka tidak menyebutkan secara detail alasan korban memilih jalur damai dan tidak membuat laporan polisi atas tindakan yang dilakukan pelaku. Namun, antara keduanya, sepakat membuat surat pernyataan dimana pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Terhadap pelaku ini supaya ada efek jera kita buatkan surat pernyataan, untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya," jelas Eka.

Terhadap kasus tindak pidana pelecehan seksual, polisi membutuhkan laporan korban untuk dapat mengangkat perkara ini ke jalur pidana. Untuk itu, Polres Metro Bekasi Kota membuka peluang sebesar-besar untuk korban yang merasa pernah mengalami kejadian serupa agar dapat melapor.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved