Pembersihan Kali Jambe Terus Berlanjut, Dinas Lingkungan Hidup Bekasi Sebut 100 Ton Sampah Terangkut

"Jadi kemarin sore petugas sudah selesai mengangkut sampah dari kali, hari ini kota fokus mengangkut sampah ke TPA Burangkeng," kata Dodi.

Pembersihan Kali Jambe Terus Berlanjut, Dinas Lingkungan Hidup Bekasi Sebut 100 Ton Sampah Terangkut
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Proses pembersihan sampah di Kali Jambe, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Pembersihan tumpukan sampah di Kali Jambe, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi terus berlanjut.

Hari kedua pembersihan ini, kondisi kali kiam membaik petugas fokus mengangkut sampah dari bataran menuju TPA Burangkeng.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto mengatakan, hari kedua pembersihan Kali Jambe mulai menunjukkan tanda-tanda perubabahan, sampah-sampah yang tadinya memenuhi permukaan air kini telah terangkut.

"Jadi kemarin sore petugas sudah selesai mengangkut sampah dari kali, hari ini kota fokus mengangkut sampah ke TPA Burangkeng," kata Dodi, Sabtu (7/9/2019).

Sejumlah petugas tengah melakukan pemberihan tumpukan sampah di Kali Jambe Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Jumat (6/9/2019).
Sejumlah petugas tengah melakukan pemberihan tumpukan sampah di Kali Jambe Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Jumat (6/9/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Dodi menambahkan, volume sampah yang menumpuk di Kali Jambe diperkirakan mencapai 100 ton.

Sampah-sampah ini sejak kemarin memang sengaja dikumpulkan di bantaran kali terlebih dahulu agar pada saat pengangkutan tidak menganggu warga sekitar.

"Jadi sengaja kita letakkan dulu supaya kering baru hari ini kita angkut supaya airnya tidak berceceran dan menggangu pengguna jalan ketika sampah kita kirin ke Burangkeng," jelas dia.

Adapun pemberishan Kali Jambe telah dilakukan sejak kemarin, Pemkab Bekasi melalui DLH menerjunkan sekitar 40 personel dibantu satu unit alat berat dari Dinas PUPR.

Selain itu, pihak Kecamatan Tambun Selatan, Koramil dan Polsek juga ikut serta membantu proses pemberishan.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved