Terinspirasi dari Superhero, Begini Tampilan dari Dekat Ojek Online Gaspol Asli Depok

Lisa Subandi CEO Gaspol mengatakan bahwa Gaspol lahir dari keluhan para pengemudi transportasi online yang lainnya.

Terinspirasi dari Superhero, Begini Tampilan dari Dekat Ojek Online Gaspol Asli Depok
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Moda transportasi online baru Gaspol yang dirintis oleh warga asli Depok Lisa Subandi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK – Diam dan senyap namun penuh gebrakan, menjadi kata yang tepat disematkan pada moda transportasi online baru asli Kota Depok bernama Gaspol.

Meski belum launching secara resmi, nyatanya sudah ada ribuan mitra Gaspol yang tersebar di wilayah Jabodetabek hingga diluar Pulau Jawa.

Sebelumnya diberitakan, Lisa Subandi CEO Gaspol mengatakan bahwa Gaspol lahir dari keluhan para pengemudi transportasi online yang lainnya.

“Saat itu saya sering berdiskusi dengan pengemudi. Saya pikir mereka sejahtera, ternyata mereka tidak seperti apa yang saya bayangkan. Soal pendapatan, justru sebaliknya. Jadi mereka seolah terpaksa. Dari situ saya terbesit bikin transportasi online, berangkat dari keluhan para driver dan kami analisa,” ujar Lisa ketika dijumpai wartawan beberapa waktu yang allau di kawasan Margonda, Beji, Kota Depok.

Transportasi online Gaspol di kawasan Margonda, Beji, Kota Depok.
Transportasi online Gaspol di kawasan Margonda, Beji, Kota Depok. (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Ketika itu, Lisa mengatakan bahwa yang membedakan Gaspol dengan moda transportasi online kompetitor lainnya bisa dilihat dari seragam yang digunakan.

Pada bagian jaket Gaspol yang berwarna merah, terdapat sayap dibagian pundak kiri dan kanan yang melambangkan keseimbangan antara mitra dan pengguna.

Dibagian helmnya, terdapat juga dua buah sayap yang mirip seperti kostum superhero asli Indonesia yang baru saja diangkat ke layar lebar Gundala.

Dikonfirmasi kembali, Lisa tak menampik bahwa seragam tersebut memang terinsipirasi dari kostum superhero.

“Helm ada sayapnya karena lambang negara kita kan Garuda Pancasila, nah kami terinpirasi dari Garuda, melambangkan perlindungan karena kami superhero yang melindungi konsumen,” ucap Lisa, Sabtu (7/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved