Anies Baswedan: Warga Sumbang Buku Lebih Banyak, Lebih Baik

Penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dapat menyumbangkan buku di area Stasiun MRT Jakarta.

Anies Baswedan: Warga Sumbang Buku Lebih Banyak, Lebih Baik
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat diwawancarai wartawan, setelah upacara HUT ke-58 Pramuka, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, LEBAK BULUS - Penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dapat menyumbangkan buku di area Stasiun MRT Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyebut hal itu dilakukan demi memajukan literasi pengetahuan masyarakat.

"Tujuannya untuk memajukan literasi pengetahuan dengan baca buku. Jadi, masyarakat dapat menyumbang buku, lebih banyak lebih baik," kata Anies, di area stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2019).

Nantinya, kata Anies, buku hasil sumbangan dari masyarakat itu juga akan dibaca oleh para penumpang MRT Jakarta.

"Buku hasil sumbangan itu, dari masyarakat untuk masyarakat. Jadi, ini kolaborasi Pemprov DKI dengan PT MRT Jakarta untuk menanam sifat gemar membaca kepada masyarakat juga," beber Anies kepada Wartawan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyebut buku-buku yang disumbangkan oleh masyarakat itu akan melalui proses seleksi.

Kata dia, hal itu dilakukan agar buku-buku yang nantinya dibaca tepat sasaran. Pun cocok dinikmati bagi para penumpang MRT Jakarta.

Karenanya, kata William, PT MRT Jakarta bekerja sama juga dengan Yayasan Baca Buku Jakarta guna menyortir buku-buku tersebut.

"Iya, buku-buku yang disumbangkan ini akan disortir oleh yayasan tersebut. Hanya buku-buku yang tepat dan baik dibaca saja untuk masyarakat," beber William.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved