Bukannya Takut Aria Permana Bocah Obesitas Tertawa Jelang Operasi, Dokter Pun Heran

Ada sedikit cerita saat Aria Permana, bocah obesitas asal Karawang, menjalani operasi pengangkatan lemak yang membuat dokternya heran.

Bukannya Takut Aria Permana Bocah Obesitas Tertawa Jelang Operasi, Dokter Pun Heran
TribunJakarta.com/Y Gustaman
Aria Permana, didampingi ibunya, memperlihatkan bekas operasi pascapengangkatan gelambir kulit di lengan bawah dan atas saat ditemui di rumahnya, Karawang, Sabtu (7/9/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, KARAWANG - Sebulan telah lewat sejak Aria Permana (13), yang pernah berbobot 192 kilogram itu, menjalani operasi pengangkatan lemak.

Bocah yang beranjak remaja asal Karawang itu menjalani operasi tahap pertama pengangkatan gelambir kulit di tubuhnya, Rabu (24/7/2019).

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung menerjunkan tim dokter dari departemen bedah plastik, dokter anak, gizi, rehab medik dan psikiatri untuk mengoperasi Aria Permana.

Ada sedikit cerita diungkap Ade Somantri menjelang putra bungsunya naik ke meja operasi selama empat jam di RSHS Bandung.

"Biasanya orang takut mau dioperasi, tapi Aria malah santai dan tertawa," ujar Ade kepada TribunJakarta.com di rumahnya, Kampung Pasir Pining RT 002/01, Desa Cipurwasari, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019).

Aria Permana memperlihatkan bekas operasi pascapengangkatan gelambir kulit di lengan bawah dan atas saat ditemui di rumahnya, Karawang, Sabtu (7/9/2019)
Aria Permana memperlihatkan bekas operasi pascapengangkatan gelambir kulit di lengan bawah dan atas saat ditemui di rumahnya, Karawang, Sabtu (7/9/2019) (TribunJakarta.com/Y Gustaman)

Sebelum operasi, kondisi Aria Permana mendapat perhatian tim dokter dari seluruh departemen, sebelum dipastikan siap dioperasi.

Sejumlah foto yang Ade kirimkan, memperlihatkan Aria begitu santai di ranjang rumah sakit sambil main gim online beberapa hari sebelum operasi.

Seolah-olah, bocah yang begitu mengidolakan klub papan atas Liga Inggris, Liverpool itu, tak akan menjalani operasi.

Operasi tahap pertama Aria berjalan lancar. Tapi gelambir kulit yang diangkat baru di sekitar lengan kiri dan kanannya saja.

Menurut Ade, jelang operasi bukan Aria yang tertekan tapi ibunya, Rohayah.

Halaman
1234
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved