Terbukti Ada Pungli di SDN Pondok Pucung 2, Rumini Ingin Bertemu Tagih Komitmen Wali Kota Airin

Rumini, mantan guru honorer SDN Pondok Pucung 2, ingin bertemu dan menagih komitmen Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany.

Terbukti Ada Pungli di SDN Pondok Pucung 2, Rumini Ingin Bertemu Tagih Komitmen Wali Kota Airin
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Rumini, mantan guru honorer SDN Pondok Pucung 02 Tangerang Selatan, di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Rumini, mantan guru honorer SDN Pondok Pucung 2, ingin bertemu dan menagih komitmen Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany.

Hal itu terkait keseriusan Airin untuk menangani dunia pendidikan di Tangsel.

Pernyataan itu dilontarkan pasca-aduan Rumini mengenai adanya pungli di sekolah bekas tempatnya mengajar terbukti dari hasil investigasi Inspektorat Tangsel.

Diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Kepala Inspektorat Tangsel, Uus Kusnadi, mengatakan hasil investigasi timnya membuktikan di SDN Pondok Pucung 2 benar ada pungutan terkait uang komputer, uang instalasi proyektor dan uang kegiatan.

Hasil investigasi itu juga belum sepenuhnya memuaskan Rumini, karena aduannya soal jual beli buku di sekolah tidak disebutkan Inspektorat.

"Pengen banget ketemu Bu Airin, menagih komitmen ibu sendiri di dunia pendidikan," ujar Rumini menanggapi hasil investigasi Inspektorat, saat ditemui di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2019).

Rumini juga meminta Airin membuka hasil investigasi Inspektorat ke masyarakat sebagai bentuk transparansi publik.

"Yang suddah terbukti tolong dibuka ke publik dan ditrlusuri lebih lanjut, karena hal seperti ini terjadi di banyak sekolah," ujarnya.

Mantan guru bidang kesenian itu bahkan meminta Airin menindaklanjuti aduannya yang terbukti itu untuk menginvestigasi sekolah-sekolah lainnya.

"Saya pengen masalah ini dituntaskan setuntas-tuntasnya. Dan transparan ke publik. Soalnya Ibu Airin Wali Kota pertama sebagai percontohan di Tangsel," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved