Breaking News:

Elektronik Patroli, Inovasi Polresta Depok Dalam Menjaga Keamanan di Wilayahnya

Azis mengatakan, sistem Elektronik Patroli merupakan pengembangan dari sistem Panic Button yang telah lebih dulu ada

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah dijumpai waratwan di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, melakukan kunjungan kerja ke Polresta Depok dalam rangka melihat kinerja jajarannya melakukan pengamanan serta inovasi pelayanan publik untuk masyarakat.

"Tujuan pertama melihat langkah apa yang sudah dilakukan Polresta Depok dalam mengantisipasi berbagai gangguan keamanan yang terjadi disini. Kedua, saya melihat ada tidak inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik," ujar Gatot di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Senin (9/9/2019).

Menanggapi arahan tersebut, Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah pun mengatakan pihaknya tengah meningkatkan pelayanan publik dengan sejumlah inovasi yang diantaranya adalah Elektronik Patroli.

Azis mengatakan, sistem Elektronik Patroli merupakan pengembangan dari sistem Panic Button yang telah lebih dulu ada.

"Pertama menguatkan inovasi yang dulu, sudah dibuat oleh para pimpinam sebelumnya. Misalnya halo polisi, panic button. Saya ke depan akan mencoba membuat Elektronik Patroli, itu penguat dari panic button," ujar Azis di lokasi yang sama.

Kapolda Metro Jaya Kunjungi Polresta Depok, Minta Seluruh Personel Optimalkan Kinerja

Gudang di Kapuk Muara Terbakar, Tiga Kali Ledakan Terdengar di Lokasi Kejadian

Azis menerangkan, yang menjadi pembeda adalah apabila sistem panic button akan direspon oleh anggota di kantor, sementara Elektronik Patroli akan direspon oleh petugas yang tengah patroli di lapangan.

"Panic button begitu ditekan akan direspon oleh anggota, kalau Elektronik Patroli akan direspon mobil patroli yang nanti dilengkapi oleh aplikasi ini jadi bisa direspon oleh mobil patroli," jelasnya.

Lebih lanjut, Azis mengatakan rencananya mobil patroli juga tersebut akan dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung seperti kamera pengawas.

"Rencananya di mobil patroli nanti dipasang cctv, artinya aplikasi dan inovasi yang ada jangan sampai hilang," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved