Hari Pertama Perluasan Ganjil Genap, Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sebut Kesadaran Masyarakat Tinggi

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menuturkan, kesadaran masyarakat tinggi di hari pertama perluasan sistem Ganjil Genap.

Hari Pertama Perluasan Ganjil Genap, Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sebut Kesadaran Masyarakat Tinggi
TRIBUNJAKARTA/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dijumpai TribunJakarta.com pada Senin (9/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menuturkan, kesadaran masyarakat tinggi di hari pertama perluasan sistem Ganjil Genap diberlakukan pada Senin (9/9/2019).

Syafrin yang sudah memantau dan monitoring di sejumlah kawasan yang terkena perluasan Ganjil Genap (Gage) sejak pagi, sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat dan tindakan cepat tanggap petugas.

"Baik pantauan kami dari Fatmawati sampai Pramuka terpantau kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam kelancaran lalu lintas dan perbaikan udara sangat tinggi. Hal ini terbukti waktu saya datang baru ada satu kendaraan yang melanggar kemudian di tindak oleh kepolisian di Fatmawati," ujarnya di Jalan Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019).

Sikap cekatan petugas, baik kepolisian maupun petugas perhubungan juga diakuinya sangat baik.

Perluasan Ganjil Genap, 153 Kendaraan Ditilang di Jakarta Barat

Hal ini terbukti dari banyaknya pengendara yang melintas, namun petugas tetap tidak kecolongan ketika ada kendaraan berplat ganda melintas pada tanggal ganjil hari ini.

Dijelaskannya petugas langsung memberhentikan pengendara dan langsung melakukan tindakan.

"Artinya pada hari ini begitu banyak kendaraan yang masuk dan sesuai dengan program kita. Bahwa untuk tanggal ganjil yang boleh melintas ialah kendaraan dengan plat ganjil," sambungnya.

Mulai dari kesadaran serta peran aktif masyarakat ini, Syafrin berharap untuk kedepannya kelancaran lalu lintas dapat semakin baik lagi.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved