Maling HP Saat Korban Tidur, Pria di Bekasi Diringkus Setelah Berhasil Dilacak

"Korban posisi tidur sendiri di kontrakan, kejadian pagi sekitar 07.00 WIB," kata Erna saat dikonfimasi, Senin (9/9/2019).

Maling HP Saat Korban Tidur, Pria di Bekasi Diringkus Setelah Berhasil Dilacak
Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Seorang pria bernama Andita Maulana Ishak diringkus polisi usai berakasi mencuri ponsel atau handphone (hp) milik korban penghuni kontrakan di Jalan Raya Jatimakmur, RT01/08, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing Andari mengatakan, kejadia ini bermula ketika korban bernama Marwah Zaitun tengah tidur di dalam kontrakannya dengan posisi pintu tak terkunci.

"Korban posisi tidur sendiri di kontrakan, kejadian pagi sekitar 07.00 WIB," kata Erna saat dikonfimasi, Senin (9/9/2019).

Selanjutnya, pelaku datang seorang diri menggunakan sepeda motor Kawasaki Blitz nomor polisi B-6372-PAC. Ia lantas masuk ke dalam rumah kontrakan korban dan mengambil ponsel merek Vivo warna hitam.

"Hp itu diletakkan di kasur dekat korban sedang tertidur, setelah mengambil hp itu pelaku langsung kabur tidak mengambil apa-apa lagi," jelas Erna.

Gerebek Pabrik Ilegal di Alam Sutera, Polisi Ungkap Bahaya Handphone Rekondisi

Ketika korban terbangun, dia lantas menyadari bahwa ponsel miliknya raib dicuri. Dia juga melihat posisi pintu rumah yang tidak tertutup rapat.

"Korban lalu menelpon suaminya, oleh suaminya lalu dicek dengan melihat rekaman CCTV pemilik kontrakan dan benar mendapati pelaku masuk ke tempatnya," imbuhnya.

Tidak puasa sampai disitu, suami korban lalu berusaha melacak keberadaan pelaku dengan menggunakan aplikadi GPS pada ponsel yang dicuri.

"Ketika dilacak ternyata pelaku tidak jauh, dia lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Pondokgede," jelas dia.

Oleh petugas, laporan ini langsung ditindak lanjuti dengan melakukan cek tempat kejadian perkara dan penyelidikan. Setelah data-data dan bukti terkumpul, pelaku kemudian dapat diamankan di lokasi yang ditunjukkan aplikasi GPS letak ponsel yang dicuri.

"Kami amankan beserta barang buktinya, dia diamankan tidak jauh masih di kawasan Pondok Gede Bekasi," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved