PDIP Jaring Kandidat Calon Wali Kota Tangsel di Pilkada 2020

PDI Perjuangan mulai mempersiapkan calon Wali Kota Tangerang Selatan untuk Pilkada 2020 mendatang.

PDIP Jaring Kandidat Calon Wali Kota Tangsel di Pilkada 2020
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Ilustrasi - Petugas menata kotak suara pilkada wali kota Denpasar 2015 dari kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara di kantor KPU Denpasar, jalan Raya puputan, Denpasar, Sabtu (12/12/2015). KPU Denpasar telah menerima rekapitulasi perhitungan suara dari semua kecamatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG UTARA - PDI Perjuangan mulai mempersiapkan calon Wali Kota Tangerang Selatan untuk Pilkada 2020 mendatang.

PDIP menggelar penjaringan demi mendapatkan calon terbaik untuk merebut singgasana eksekutif Tangsel yang saat ini diduduki Wali Kota Airin Rachmi Diany.

Ketua Tim Penjaringan PDIP, Suhari Wicaksono, mengatakan, penjaringan ini merupakan instruksi dari dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP setelah kongres.

"Kita dapat instruksi cepat, setelah kongres langsung buka penjaringan. Beda dengan Pilkada sebelumnya yang agak santai," ujar Suhari di Sekretariat PDIP Tangsel itu, Senin (9/9/2019).

Pihaknya membuka pendaftaran dari mulai 9-17 September 2019 di sekretariat dewan pimpinan cabang (DPC) PDIP Tangsel, di bilangan Ruko Venice Arcade, Serpong Utara, Tangsel.

Suhari memaparkan, tahapan penjaringan itu adalah, setelah calon mendaftar sampai 17 September, pihaknya akan melakukan survei ke masyarakat untuk menggali popularitas dan elektabilitas calon.

Setelah itu, data pendaftar dan hasil survei akan disampaikan ke dewan pimpinan daerah (DPD) tingkat provinsi pada 21 September dan diteruskan ke DPP dua hari kemudian.

"Kita verifikasi, setelah itu kita bikin tim khusus untuk melakukan survei ke masyarakat menggali pendapat masyarakat terhadap calon yang mendaftar itu," ujarnya.

Jasad Bayi Dalam Kantong Plastik di Cisauk Diduga Hasil Aborsi

Roy Kiyoshi Malu-malu Peragakan Saat Nembak Evelyn, Ternyata Ini Nama Sayang Keduanya!

Setelah itu, DPP akan mengumumkan calon yang ditunjuk, namun waktunya belum ditentukan.

"Itu waktunya belum kita tentukan," ujarnya.

Sampai hari ini sudah ada dua orang yang mengambil formulir untuk mendaftar.

"Pertama yang jam 9 dari TB Rahmad Sukendar, pegiat anti korupsi, terus yang ke dua, Siti Nur Azizah, putri Ma'ruf Amin," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved