Pengemudi Truk Tanah Penyebab Tabrakan Beruntun Ditetapkan Sebagai Tersangka

Lalu mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka, ia mengemudikan truk berisi tanah itu dari Sentul menunuju Bandara Internasional Soekarno Hatta

Pengemudi Truk Tanah Penyebab Tabrakan Beruntun Ditetapkan Sebagai Tersangka
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Kecelakaan beruntun antara empat mobil dan satu truk tanah terjadi di bilangan Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Jaya, PondokAren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat sore (6/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Pengemudi truk tanah yang menyebabkan kecelakaan tabrakan beruntun di Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), ditetapkan sebagai tersangka.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, saat ditemui di Mapolres Tangsel, Jalan Raya Promoter, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Senin (9/9/2019).

Lalu mengatakan, sopir truk tersebut atas nama Wahyu (25), dan disangkakan pasal 310 ayat (1).

"Sudah tersangka kita kenakan pasal 310 karena kelalaiannya menyebabkan kerusakan materi ancamannya maksimum enam bulan atau denda satu juta rupiah," ujar Lalu.

Truk yang dikemudikannya pun masih disita dan terparkir di pelataran Mapolres Tangsel.

Persiapan Maksimal, Persija Siap Permalukan PSIS Semarang di Babak 8 Besar EPA U-20 2019

Dukung KPK, Ini Alasan Mengapa Sekitar 20 Perempuan Berpakaian Adat

Lalu mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka, ia mengemudikan truk berisi tanah itu dari Sentul menunuju Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Awalnya kami kira itu proyek dari Bintaro tapi kalau saya tanya supir dia bilang itu dari Sentul dia bukan mau ke Bintaro tapi mau ke bandara. Tapi masih kira periksa terus. Dia bilang lewat Bintaro buat hindari macet lewat Graha, Alam Sutra. Katanya ada pengaspalan jalan toll katanya dia," ujarnya.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, kecelakaan yang terjadi pada Jumat (6/9/2019) itu mengakibatkan empat mobil bertindihan karena saling tabrak beruntun.

Awalnya kecelakaan itu dipicu pengemudi truk yang menabrak mobil Mark X hingga terpental dan menabrak tiga mobil di depannya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved