Breaking News:

Kebijakan Ganjil Genap

Samsat Jakarta Utara Manfaatkan Perluasan Ganjil-Genap Cek Pajak Kendaraan Bermotor

Unit BBN-KB Samsat Jakarta Utara memanfaatkan perluasan ganjil genap di Jalan Gunung Sahari untuk mendorong pajak kendaraan bermotor.

Dok Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Kepala BBN-KB Samsat Jakarta Utara, Robert L. Tobing (kanan) ikut serta dalam penindakan perluasan ganjil-genap di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (9/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Unit Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) Samsat Jakarta Utara memanfaatkan perluasan ganjil genap di Jalan Gunung Sahari untuk mendorong pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Ketika pengendara pelanggar ganjil-genap ditindak personel Satlantas Polres Jakarta Utara, petugas Unit BBN-KB Samsat Jakarta Utara turut mengecek masa pajak setiap kendaraan.

Menurut Kepala BBN-KB Samsat Jakarta Utara, Robert L. Tobing, pihaknya sengaja mengambil peran serta dalam penindakan ini.

"Jadi petugas kami ikut serta dalam penindakan yang dilakukan aparat kepolisian. Mengecek masa pajak yang tertera pada STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)," kata Robert di Jalan Gunung Sahari, Senin (9/9/2019).

Setelah mengecek masa pajak kendaraan yang melanggar ganjil-genap, 11 petugas Samsat Jakarta Utara akan mengarahkan pemilik kendaraan untuk segera membayar apabila sudah habis masanya.

Petugas akan mengarahkan pengendara ke kantor Samsat Jakarta Utara yang lokasinya juga berada di Jalan Gunung Sahari.

"Kami harapkan dengan adanya kerja sama dengan aparat Pemda, kepolisian, dan TNI ini penunggak pajak kendaraan bisa diarahkan untuk ke mengurus perpanjangan pajak di Samsat Jakarta Utara," kata Robert.

Melalui cara ini, Robert berharap pendapatan pajak kendaraan di Jakarta Utara dapat bisa terserap secara optimal. Hal itu untuk mencapai target tahun ini yang mencapai Rp 1,5 triliun.

Adapun hingga Agustus 2019 lalu, realisasi pendapatan pajak kendaraan Jakarta Utara telah mencapai 68 persen.

"Selain cara ini, kami juga melakukan cara lain guna menggedor pendapatan pajak kendaraan. Mulai dari melayangkan surat hingga door to door ke kediaman penunggak pajak kendaraan," tutupnya.

Kepala BBN-KB Samsat Jakarta Utara, Robert L. Tobing (kanan) ikut serta dalam penindakan perluasan ganjil-genap di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (9/9/2019). 

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved