Kebijakan Ganjil Genap

Polisi Antisipasi Penggunaan Pelat Nomor Palsu untuk Hindari Ganjil Genap

Menurutnya terdapat perbedaan jelas antara pelat nomor produksi polisi dengan keluaran tukang pelat nomor di pinggir jalan.

Polisi Antisipasi Penggunaan Pelat Nomor Palsu untuk Hindari Ganjil Genap
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Satlantas Polres Metro Jakarta Timur saat menindak pengendara mobil yang melanggar ganjil genap di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kanit Lantas Polsek Jatinegara Iptu Didik Sapto menduga adanya pengendara mobil yang menggunakan pelat nomor palsu agar lolos dari pemberlakuan ganjil genap (Gage)

Meski belum mendapati adanya pengemudi yang menggunakan pelat nomor palsu, dia mengaku terus memantau pelat nomor kendaraan yang melintas.

"Kalau sementara ini belum ketahuan. Tapi kadang, sedikit banyak saya masih ada kecurigaan terhadap pelat nomor palsu," kata Didik di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya terdapat perbedaan jelas antara pelat nomor produksi polisi dengan keluaran tukang pelat nomor di pinggir jalan.

Didik menuturkan secara bentuk, warna, dan model tulisan, pelat nomor produksi polisi lebih baik ketimbang keluaran tukang pinggir jalan.

Kondisi BJ Habibie Telah Membaik, Namun Belum Dapat Berkomunikasi Banyak

"Bedalah antara produk yang dikeluarkan polisi sama bikinan pinggir jalan. Itu sangat-sangat beda, dari warna, bentuk. Model tulisan pun sangat berbeda," ujarnya.

Pada hari kedua perluasan Gage, Didik menyebut terjadi penurunan jumlah pelanggaran di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara.

Dia berharap penurunan jumlah pelanggar terus berkurang seiring waktu dan tak ditemukan adanya pengemudi yang menggunakan pelat nomor palsu.

"Sampai sekarang belum ada, mudah-mudahan memang enggak ada pengemudi yang menggunakan pelat nomor palsu. Tapi kita tetap antisipasi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved