Selain Kurangi Kemacetan, Kadishub Klaim Perluasan Ganjil Genap Perbaiki Kualitas Udara di Jakarta

Namun yang tak kalah penting, kata Syafrin, perluasan ganjil genap di 25 ruas jalan di Jakarta mulai 9 September 2019 kemarin juga memperbaiki udara

Selain Kurangi Kemacetan, Kadishub Klaim Perluasan Ganjil Genap Perbaiki Kualitas Udara di Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Polisi menindak pengendara yang melanggar aturan ganjil-genap di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengklaim perluasan ganjil genap tak hanya mengurangi kemacetan di Jakarta.

"Kami melihat secara visual bahwa telah terjadi penurunan lalu lintas secara signifikan dan saat ini sedang dihitung berapa persentase penurunan volume lalu lintas di jalan. Demikian pula terkait dengan kecepatan dan waktu tempuh," kata Syafrin saat meninjau perluasan ganjil genap di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, Selasa (10/9/2019).

Namun yang tak kalah penting, kata Syafrin, perluasan ganjil genap di 25 ruas jalan di Jakarta mulai 9 September 2019 kemarin juga memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

"Terkait perbaikan kualitas udara sebagaimana kita ketahui bahwa semalam Airvisual telah merilis hasil pengukuran mereka, dimana Jakarta yang sebelumnya ada di peringkat satu atau dua kota terpolusi di dunia, semalam saya lihat di rilisnya sudah turun. Jadi peringkat ke 9," katanya.

Koalisi Pejalan Kaki: Kalau Gubernur Mau Trotoar Jadi Multifungsi di Depan Istana & Kedutaan Besar

Dinkes Kota Depok Beri Sanksi Disiplin Pada Puskesmas yang Berikan Obat Kedaluwarsa Untuk Pasiennya

Anaknya Dituduh Lakukan Bully Hingga Korban Tewas, Orangtua: Kasian Anak Saya, Belum Tentu Salah

Untuk itu, ia berharap seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengurangi kemacetan dan memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

Satu diantaranya dengan beralih menggunakan transportasi umum.

"Saya berharap dengan upaya kita bersama peran serta aktif masyarakat dalam mewujudkan Jakarta yang lancar dan kualitas udara yang bersih makan ke depan peringkat kita jadi lebih baik lagi," kata Syafrin.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved