Viral Driver Ojek Online Terpaksa Antar Pesanan Pakai Sepeda di Bekasi

"Dari semalem kurang tidur soalnya pas viral itu ada anak-anak Gojek dateng kesini bantuin benerin motor," kata Eko.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Eko Susilo pengemudi ojol yang terpaksa gunakan sepeda lantaran tak ada baiaya untuk perbaikan motornya yang rusak. Dijumpai di Rawalumbu, Bekasi, Selasa (10/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Jagad media sosial sempat diramaikan dengan unggahan seorang pengemudi (driver) ojek online (ojol), tertangkap kamera tengah mengantar pesanan makanan mengunakan sepeda.

Peristiwa ini rupanya terjadi di wilayah Rawalumbu, Kota Bekasi.

TribunJakarta.com kemudian meneluauri keberadaan sang pengemudi ojol tersebut, ia rupanya tinggal disebuah rumah kontrakan di Jalan Bambu Kuning, RT03/02, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Pengemudi ini bernama Eko Susilo (47), ia saat dijumpai mengaku dalam kondisi kurang sehat, badannya terasa pegal dan baru saja selesai dikerik.

Alhasil, dia memilih untuk tidak mengambil order ojol hari ini sambil menunggu badannya bugar kembali.

"Dari semalem kurang tidur soalnya pas viral itu ada anak-anak Gojek dateng kesini bantuin benerin motor," kata Eko kepada TribunJakarta.com, Selasa (10/9/2019).

Eko Susilo pengemudi ojol yang terpaksa gunakan sepeda lantaran tak ada baiaya untuk perbaikan motornya yang rusak. Dijumpai di Rawalumbu, Bekasi, Selasa (10/9/2019).
Eko Susilo pengemudi ojol yang terpaksa gunakan sepeda lantaran tak ada baiaya untuk perbaikan motornya yang rusak. Dijumpai di Rawalumbu, Bekasi, Selasa (10/9/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Eko yang viral lantaran bekerja sebagai ojol menggunakan sepeda ini bukannya tidak memiliki motor.

Di rumahnya, terparkir Yamaha Vega ZR berwarna hitam yang sejak beberapa silam rusak.

Sepeda motor yang seharusnya jadi ujung tombak Eko mencari nafkah tidak dapat digunakan lagi. Namun demi menyambung hidup, bapak dua anak ini tak patah aral, sepeda di rumahnya kini jadi tumpuan untuk ia menjemput rezeki.

"Ini motor udah capek soal dibawa trek jauh mulu, mau benerin belum ada uangnya," jelas dia.

Dia mengaku, dalam sehari rata-rata mampu mengantar pesanan makanan melalui aplikasi GoJek sebanyak tiga kali. Pesanan ini diantar menggunakan sepeda sederhana miliknya.

"Saya cuma ambil pesanan makanan aja, itu juga yang deket enggak berani yang jauh, karena pakai sepeda takut kelamaan antarnya," ujarnya.

Capture viral di media sosial pengemudi ojol pakai sepeda di Bekasi.
Capture viral di media sosial pengemudi ojol pakai sepeda di Bekasi. (ISTIMEWA)

Selama dia menggunakan sepeda, belum ada kostumer yang keberatan ketika dia ketahuan mengantar pesanan menggunakan sepeda. Namun, jika pesanan dirasa sedikit lama proses masaknya, Eko selalu memberitahukan pemesan jika dia mengantar menggunakan sepeda.

"Biasanya kalau pelanggan pada kaget pas tahu saya pakai sepeda, tapi kalau misal pesenannya dimasak dulu agak lama, itu saya pasti bilang ke ksotumer kalau saya antar pakai sepeda mau atau tidak," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved