Rumah Pemotongan atau Penampungan Ayam di Jalan Rawa Selatan 3 Melanggar Perda

"Kalau kita balik, warga sebagai pemilik, dan pemilik sebagai warga, pasti dia (Erick) akan melakukan hal yang sama," tutur Suherman.

Rumah Pemotongan atau Penampungan Ayam di Jalan Rawa Selatan 3 Melanggar Perda
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Kepala Seksi Peternakan Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, Hasudungan, saat diwawancarai Wartawan, di kantor Kelurahan Kampung Rawa, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan TribubJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Kepala Seksi Peternakan Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, Hasudungan, angkat suara ihwal rumah pemotongan atau penampungan ayam di Jalan Rawa Selatan 3, Kelurahan Kampung Rawa, Jakarta Pusat.

Dia menyebut, rumah pemotongan atau penampungan ayam itu melanggar Perda Nomor 4 Tahun 2007 tentang Pengendalian Pemeliharaan dan Peredaran Unggas di provinsi DKI Jakarta.

"Si pemilik melanggar Perda Nomor 4 Tahun 2007 tentang Pengendalian Pemeliharaan dan Peredaran Unggas di provinsi DKI Jakarta," kata Hasudungan, di kantor Kelurahan Kampung Rawa, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Dia melanjutkan, pemilik tempat usaha tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan warga setempat.

Sebab, lanjutnya, rumah pemotongan atau penampungan ayam ini disebut bisa menyebarkan virus flu burung.

"Kalau terus-terusan, bisa berbahaya bagi warg setempat," ucap dia.

Di tempat yang sama, Lurah Kampung Rawa Jakarta Pusat, Suherman mengimbau agar pemilik rumah pemotongan atau penampungan ayam, Erick agar menutup tempat usahanya.

Kata Suherman, hal itu dilakukan lantaran demi kebaikan warga setempat dan Erick.

"Artinya dia harus berubah, apalagi warga tidak setuju. Tapi saya tidak bisa menyampaikan seperti itu. Dianggapnya nanti sepihak, meski bagaimanapun itu kan warga saya," kata Suherman.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved