Sudin Perhubungan Jakarta Timur Segera Perbaiki Rambu Stop Jak Lingko Miring di Pasar Rebo

Ketika didekati, bagian cor nampak retak dan bagian tiangnya terlihat penyok. Hal tersebut membuat rambu stop Jak Lingko menjadi miring.

Sudin Perhubungan Jakarta Timur Segera Perbaiki Rambu Stop Jak Lingko Miring di Pasar Rebo
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Kondisi rambu Jak Lingko yang miring di Jalan Kiwi Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (7/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur bakal memperbaiki rambu stop Jak Lingko yang miring di Jalan Kiwi, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sebelumnya diketahui, salah satu rambu stop di lokasi yang bertuliskan Jak Lingko Jak 73 itu terlihat agak menjorok.

Ketika didekati, bagian cor nampak retak dan bagian tiangnya terlihat penyok. Hal tersebut membuat rambu stop Jak Lingko menjadi miring.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Umbul Gunawan bersama Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman memastikan sebelum beroperasinya Jak Lingko 73 yang melintasi di lokasi, rambu stop sudah diperbaiki.

Meski Perluasan Ganjil Genap Telah Berjalan, Penambahan Armada Jak Lingko Masih Dipertimbangkan

Kendati demikian, Andreas pun angkat bicara lebih dulu soal kejadian yang menyebabkan tiang tersebut miring.

"Begitu dapat laporan kan kita langsung survei ke lokasi. Menurut cerita warga, ada truk putar balik, nabrak, kemudian kedorong. Itu kan tiangnya kuat makanya enggak mungkin bisa miring begitu apalagi sampai ada bagian yang penyok gitu," jelasnya pada TribunJakarta.com, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu, Umbul mengatakan rambu stop tersebut masih masuk dalam pemeliharaan. Sehingga warga tak perlu mengkhawatirkan terkait perbaikan.

Ia juga mengapresiasi sikap koperatif warga di sekitar lokasi. Warga dengan detail menjelaskan penyebab rambu stop tersebut miring ketika petugas mensurvei ke lokasi.

"Itu masih dalam pemeliharaan. Kan saat ini sudah ada 18 trayek yang aktif dari 32 trayek yang ditargetkan di Jakarta Timur. Nanti begitu trayek tersebut aktif, rambu stop dipastikan sudah kembali ke posisi awal," ucapnya.

Saat ini pihak Sudin Perhubungan Jakarta Timur akan memasang 785 rambu stop Jak Lingko se-Jakarta Timur dan sudah sekitar 550 rambu stop Jak Lingko yang terpasang.

Sehingga bila warga menemukan kejadian serupa, bisa memasukan aduannya ke Satpel Sudin Perhubungan di wilayah kelurahan atau kecamatan masing-masing untuk di tindak lanjuti.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved