BJ Habibie Meninggal

Wali Kota Airin Berduka BJ Habibie Meninggal, Terngiang Pesan Penting soal Teknologi dan Pendidikan

Airin mengaku pernah diberi wasiat penting oleh Habibie saat pemilihan Ketua Pembina Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia

Wali Kota Airin Berduka BJ Habibie Meninggal, Terngiang Pesan Penting soal Teknologi dan Pendidikan
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, selepas menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke IX dan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) di Intermark BSD Serpong, Tangsel, Selasa (27/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, berduka atas meninggalnya mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Habibie menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9/2019) di usianya yang ke-83 di RSPAD Gatot Subroto.

Airin menyampaikan duka citanya dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Innalillahiwainna ilaihiraajiuun, turut berduka cita atas wafatnya Presiden RI Ke-3 Bapak BJ Habibie, semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan, Aamin," ujar Airin dalam keterangan resmi Pemkot Tangsel.

Maruf Amin Hingga Reza Rahadian Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

Hormati BJ Habibie, Pemerintah Ajak Rakyat Indonesia Kibarkan Merah Putih Setengah Tiang 3 Hari

Habibie cukup sering menyambangi Tangsel, terutama ke Institut Teknologi Indonesia (ITI), kampus yang digagasnya dan kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) yang berada di kecamatan Setu.

Airin hampir selalu berada disampingnya mendampingi sebagi kepaala daerah.

Airin mengaku pernah diberi wasiat penting oleh Habibie saat pemilihan Ketua Pembina Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia.

ITI diharapkan dapat menjadi wahana bagi para insinyur untuk bersinergi membangun peradaban masa depan Indonesia.

“Tidak hanya menitip tentang sains dan teknologi, Eyang Habibie pun berpesan tentang betapa pentingnya pendidikan," ungkap Airin.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved