BJ Habibie Meninggal

Berduka Kepergian BJ Habibie, Wali Kota Tangerang Ajak Warga Salat Gaib

Warga Kota Tangerang turut berduka atas kepergian Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Berduka Kepergian BJ Habibie, Wali Kota Tangerang Ajak Warga Salat Gaib
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Pemasangan bendera setengah tiang di Pemerintahan Kota Tangerang bentuk belasungkawa terhadap kepergian Bacharuddin Jusuf Habibie, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Warga Kota Tangerang turut berduka atas kepergian Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Hal tersebut diwakilkan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang menghaturkan rasa berduka yang mendalam kepada sosok putra terbaik Indonesia itu.

Selain merasakan duka yang mendalam, untuk menghormati jasa mendiang BJ Habibi, Arief meminta seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang untuk memasang bendera setengah tiang.

"Saya mengajak seluruh masyarakat kota Tangerang untuk mari kita kibarkan bendera setengah tiang karena kita tentunya kehilangan sosok eyang Habibie," kata Arief di Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (12/9/2019).

Teruntuk umat muslim, dirinya meminta untuk tidak lupa melaksanakan salat gaib untuk mendoakan arwah Bacharuddin Jusuf Habibie.

"Ayok kita salat gaib untuk mendoakan mendiang Habibie di musala dan masjid di lingkungan masing-masing," kata Arief.

Arief pun mewajibkan untuk setiap OPD dan seluruh instansi yang berada di Kota Tangerang untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Pengibaran bendera setengah tiang sudah terlihat jelas di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sejak pagi tadi, Kamis (12/9/2019).

Manuver KPK Terkait Irjen Pol Firli: Fahri Hamzah Kritik Keras, Pansel pun Heran

Paspampres Dirayu Ibu-ibu yang Ingin Lihat Pemakaman BJ Habibie: Pak Mohon, Kami Mau Masuk

Bukan tanpa alasan, pengibaran bendera setengah tiang ditujukan sebagai tanda berkabung atas wafatnya putra terbaik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau akrab disapa B.J Habibie kemarin malam.

Selain di Pemerintahan Kota Tangerang, tampak beberapa instansi swasta dan negeri turut berkabung atas kepergian B.J Habibie untuk selamanya.

"Iya sudah dipasang sejak pagi tadi (bendera setengah tiang)," ujar Kabag Humas Pemerintahan Kota Tangerang, Achmad Ricky Fauzan kepada TribunJakarta.com, Kamis (12/9/2019).

Ia mengatakan, selain instruksi dari Pemerintahan Pusat, pemasangan bendera setengah tiang juga dilakukan untuk berbela sungkawa atas kepergian B.J Habibie.

Pemasangan bendera setengah tiang di Pemerintahan Kota Tangerang akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

"Pemasangan bendera setengah tiang akan berlangsung tiga hari kedepan. Sesuai instruksi dari pusat," ujar Ricky.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved