BJ Habibie Meninggal

Dikenal Cerdas, BJ Habibie Jadi Inspirasi Wali Kota Jalankan Program Pendidikan di Bekasi

"Yang kami bangun saat ini adalah pendidikan, pendidikan dasar, tentunya pendidikan itu adalah modal dasar untuk meneruskan perjuangan bangsa," ujarny

Dikenal Cerdas, BJ Habibie Jadi Inspirasi Wali Kota Jalankan Program Pendidikan di Bekasi
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ketika dijumpai di Kantor Dinas Kesehatan, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku, sosok almarhum Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa dikenal BJ Habibie, selalu menginspirasinya dalam memimpin roda pemerintahan.

Inspirasi itu ia tuangkan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, diantaranya dengan mengutamakan program dan menelurkan kebijakan yang pro terhadap hak bagi setiap warga.

BJ Habibie kata Rahmat, adalah sosok yang dikenal akan kecerdasan intelektualnya.

Keberhasilan dalam mengembangkannya teknologi terutama di bidang penerbangan tentu sangat berpengaruh tidak hanya bagi Indonesia tetapi di juga dunia.

"Yang kami bangun saat ini adalah pendidikan, pendidikan dasar, tentunya pendidikan itu adalah modal dasar untuk meneruskan perjuangan bangsa, seperti pak Habibie memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa," kata Rahmat.

Kedekatan dengan sosok Habibie sempat dia rasakan ketika sama-sama berada dalam satu organisasi Partai Golkar.

Habibie kala itu masih menjadi penasihat partai yang mejadi kendaraan politik Rahmat Effendi.

Pengibaran bendera setengah tiang di salah satu kantor instasi Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (12/9/2019).
Pengibaran bendera setengah tiang di salah satu kantor instasi Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (12/9/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Kalau pak habibie dulukan pernah jadi penasehat Golkar, sering ketemu ada kegiatan-kegiatan, tapi spesifikasi deket kan gak mungkin karena jauh, tapi dalam kebersamaan dalan satu organisasi pada saat itu ya kita ya pernah beberapa kali ketemu," ungkap Rahmat.

Bentuk ucapan belasungkawa Pemkot Bekasi atas meninggalnya BJ Habibie, dituangkan dengan bentuk pengibaran bendera setengah tiang.

Rahmat mengaku sudah menginstruksikan seluruh jajaran kantor instasi, BUMD, RT/RW hingga pihak swasta agar sama-sama melaksanakan surat edaran dalam rangka penghormatan terkahir.

"Pemerintah Kota Bekasi Turut berduka, atas meninggalnya bapak presiden, Pak BJ Habibie yang telah berkiprah, selama hidupnya untuk Indonesia, beliau sebagai bapak penerbangan, juga orang Indonesia yang punya kemampuan di dunia ini yang sangat luar biasa," paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, banyak inspirasi yang dapat dicontoh dari Sosok BJ Habibie. Mulai dari kecerdasannya, nasionalismenya serta kecintaan terhadap keluarga.

"Melihat perjalanan beliau orang yang nasionalis, cinta tanah air, pekerja keras dan cerdas serta memperhatikan keluarga setia pada keluarga, bapak teknokrat dan inspiratif buat bangsa Indonesia," kata Tri.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved