Ikuti Pemakaman BJ Habibie, Ester Senang Bisa Bersalaman dengan Presiden Jokowi

Dua remaja yang tinggal di Apartemen Kalibata City, khususkan diri datang ke pemakaman BJ Habibie untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Ikuti Pemakaman BJ Habibie, Ester Senang Bisa Bersalaman dengan Presiden Jokowi
TRIBUNJAKARTA.COM/Nur Indah Farrah Audina
Rana dan Ester, warga yang tinggal di Apartemen Kalibata khusus datang untuk doakan BJ Habibie dan berfoto bersama sejumlah pejabat negara lainnya di TMPN Utama Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Dua remaja yang tinggal di Apartemen Kalibata City, khususkan diri datang ke pemakaman BJ Habibie untuk bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia alias Joko Widodo.

Bacharuddin Jusuf Habibie dimakamkan di TMPN Utama Kalibata, Pacoran, Jakarta Selatan sekira pukul 14.00 WIB siang tadi.

Pemakaman Kenegaraan dipimpin oleh Presiden RI Jokowi selaku inspektur upacara.

Ester N. Tambunan, warga Bekasi yang tinggal di Apartemen Kalibata ini memiliki tujuan lain untuk datang ke pemakaman BJ Habibie.

Selain memberikan penghormatan terakhir, ia juga datang untuk melihat orang nomor satu di Indonesia.

"Memang ingin datang untuk liat prosesi pemakaman. Kebetulan di sini ada Pak Jokowi juga. Makanya saya mau sekalian ketemu dia juga. Tadi saya juga salaman sama dia. Senang banget dong," ucapnya kegirangan di lokasi, Kamis (12/9/2019).

Menunggu sejak pukul 13.00 WIB, membuat handphone milik Ester habis batrai. Sehingga ia menyesalkan tak bisa berfoto bersama Jokowi usai pemakaman selesai.

"Kesel banget tau ngga sih. Batrai hp aku abis, hpnya mati. Makanya tadi cuma bisa salaman doang. Padahal Pak Jokowi idola aku juga selain BJ Habibie," sambungnya.

Kehadiran beberapa tokoh pejabat lainnya juga dimanfaatkan oleh warga untuk sekedar bersalaman dan foto bersama.

Kisah Mistis Gunung Hejo di Tol Cipularang: Pengakuan Sang Kuncen dan Lokasi Singgah Prabu Siliwangi

Berduka Kepergian BJ Habibie, Wali Kota Tangerang Ajak Warga Salat Gaib

Rana, salah satu warga Jakarta Selatan juga ikut mengambil foto beberapa pejabat negara lainnya seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ke sini memang untuk doain Pak Habibie. Tapi pas lihat tadi pada salaman sama foto-foto, aku enggak mau ketinggalan. Aku ikut juga. Tadi sempet foto Pak SBY juga," tutupnya.

Untuk diketahui, usai pemakaman BJ Habibie dinyatakan selesai, beberapa tamu undangan mulai meninggalkan lokasi.

Belum sempat melangkah jauh dari pusaran makan BJ Habibie, para pejabat negara dan sejumlah artis mulai dikerumuni warga yang datang.

Mulai dari mengajak bersalaman hingga berfoto, aksi para warga membuat langkah mereka melambat.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved