BJ Habibie Meninggal

Ini Alasan Hanung Sebut BJ Habibie Sosok Jenius Sesungguhnya

Tak hanya soal cinta sejati yang diangkat, dalam film tersebut juga mengisahkan tentang perjuangan Presiden ke-3 RI .

Ini Alasan Hanung Sebut BJ Habibie Sosok Jenius Sesungguhnya
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Hanung Bramantyo di TMPN Utama Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Hanung Bramantyo akui sosok Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie sebagai orang jenius yang sesungguhnya.

Diketahui, Hanung Bramantyo merupakan sutradara film.

Satu diantaranya ialah film Habibie & Ainun.

Dalam film yang diperankan oleh Reza Rahardian sebagai BJ Habibie dan Bunga Citra Lestari (BCL) sebagai Ainun ini mengisahkan perjalanan cinta Habibie dan sang istri.

Tak hanya soal cinta sejati yang diangkat, dalam film tersebut juga mengisahkan tentang perjuangan Presiden ke-3 RI ini untuk mengharumkan nama Indonesia.

Pantauan TribunJakarta.com, Hanung bersama istrinya, Zaskia Adya Mecca ikut menghadiri acara pemakaman. Keduanya tiba sekitar pukul 12.30 WIB dengan menggunakan kaca mata hitam.

Hingga menjelang pemakaman, Hanum menceritakan memiliki kesan yang masih melekat terhadap BJ Habibie hingga saat ini. Kesan tersebut membuatnya merasa BJ Habibie sebagai sosok jenius yang sesungguhnya.

Sebelum Wafat, BJ Habibie Pesan Perangko Perjalanan 8 Windu Kisah Cinta dengan Ainun

"Kita tau Pak Habibie orang yang jenius. Satu hal yang berkesan untuk saya ketika sedang membuat film Habibie & Ainun. Beliau bilang kita ini tidak sedang membuat pesawat. Tapi kalau kita ini sedang membuat pesawat mungkin kamu harus ikut saya. Karena saya mungkin yang paling tau tentang pesawat diantara kalian tentang pesawat," jelasnya di TMPN Utama Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Tanpa disangka, BJ Habibie justru menjelaskan akan mengikuti apapun yang Hanung jelaskan.

Hanung merasa sangat dihargai oleh BJ Habibie. Menurutnya ketika seseorang yang akan diceritakan harusnya protektif, tapi BJ Habibie tidak melakukan demikian.

"Tapi ini kita sedang membuat film, maka saya yang harus mengikuti kamu. Itu yang membuat saya sosok seseorang yang betul-betul menghargai posisi dan kapasitas. Jadi menurut saya seorang jenius itu seperti itu," ujarnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved