BJ Habibie Meninggal

Ini Ucapan Almarhum BJ Habibie yang Terus Diingat Wakil Wali Kota Depok

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna punya kesan mendalam dari sosok almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Satu pesan yang akan ia ingat selalu.

Ini Ucapan Almarhum BJ Habibie yang Terus Diingat Wakil Wali Kota Depok
TribunJakarta.com/Dion Arya Bima Suci
Jenazah Presiden ke-3 RI BJ Habibie diserahkan dari keluarga ke Negara secara militer di rumah duka, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). 

Laporan WartawanTribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Kepergian Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggalkan sedih yang sangat mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tak terkecuali Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna. Ia mengatakan kepergian BJ Habibie merupakan luka yang terdalam bagi bangsa Indonesia.

Menurut Pradi, gagasan dan inovasi almarhum BJ Habibie dalam pembangunan negeri sangat terasa hingga saat ini.

"Beliau adalah cendekia teknokrat, pemikirannya belum ada yang sekaliber dia," ujar Pradi saat dikonfirmasi wartawan di Depok, Kamis (12/9 2019).

Pradi mengatakan, ada ucapan almarhum BJ Habibie yang terus terngiang didalam dirinya.

"Galilah ilmu sedalam-dalamnya" ujar Pradi yang diakuinya ucapan BJ Habibie tersebut menjadi pelecut baginya untuk terus mengejar pendidikan.

Padahal, perkataan tersebut sudah cukup lama didengarnya, bahkan ketika Pradi masih duduk di bangku universitas.

"Perkataan tersebut saya dengar pada satu kesempatan saat masih muda. Waktu kuliah, itu sebuah kesan dan menjadi panutan hingga saat ini," jelasnya.

Terakhir, Pradi berharap akan lahir sosok Habibie baru dari generasi penerus, yang bisa membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih baik lagi

"Semoga ke depan, akan lahir kembali Habibie-Habibie baru dari generasi muda yang mampu membangun masa depan Indonesia lebih baik lagi," beber dia.

Almarhum BJ Habibie dimakamkan di samping kubur istrinya, Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis siang.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved