Terapkan Aturan Ketat, Calon Ketum PSSI Tak Boleh Terlibat Pengaturan Skor dan Terpidana

PSSI menerapkan aturan ketat kepada setiap kandidat calon pendaftar Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Exco PSSI baru periode 2020-2024.

Terapkan Aturan Ketat, Calon Ketum PSSI Tak Boleh Terlibat Pengaturan Skor dan Terpidana
TribunJakarta.com/ Wahyu Septiana
Ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman (tengah), Ketua Komite Banding Pemilihan Erwin Tobing (kiri), bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) di Garuda Store, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019). (TribunJakarta/Wahyu Septiana). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - PSSI menerapkan aturan ketat kepada setiap kandidat calon pendaftar Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Exco PSSI baru periode 2020-2024.

Nantinya, setiap pendaftar diwajibkan untuk bisa lolos pakta integritas yang sudah disiapkan oleh Komite Pemilihan (KP).

Jelang KLB Pemilihan, Ini Proses yang Harus Dilewati Ketua, Wakil Ketua dan Exco PSSI Baru

Proses pendaftaran Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Exco PSSI sudah dibuka sejak hari ini sampai 3 Oktober 2019 mendatang.

Ketua Komite Pemilihan, Syarif Bastaman menuturkan, sengaja menerapkan aturan ketat agar bisa mendapatkan orang-orang terlilih dalam memimpin PSSI.

"Integrity cek pokoknya tentang sepak bola, tidak lebih dari itu. Kita harus selamatkan marwah organisasi PSSI," ucap Syarif Bastaman di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019).

Hasil Liga 1 2019 - Kalahkan PSM Makassar, PSIS Semarang Jauhi Zona Degradasi

Hanya orang-orang terpilih yang bisa mencalonkan diri mengikuti proses pendaftaran Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Exco PSSI baru.

Nantinya, setiap kandidat pendaftar diwajibkan bisa mengikuti dan menyanggupi setiap kewajiban yang telah ditetapkan oleh KP.

"Yang dibutuhkan itu orang yang cocok di federasi. Kita minta kesanggupan para kandidat untuk menyesuaikan, memahami, menyetujui, memiliki dan mensukseskan program PSSI yang sejalan dengan program FIFA dan AFC," tegasnya.

Follow juga:

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved