BJ Habibie Meninggal

Wakil Wali Kota Tangsel Kenang Kepemimpinan BJ Habibie di ICMI: Bijak dan Cerdas

Baginya, bukan hanya dirinya yang kehilangan sosok perancang pesawat pesawat R80 itu, namun juga seluruh masyarakat Indonesia

Wakil Wali Kota Tangsel Kenang Kepemimpinan BJ Habibie di ICMI: Bijak dan Cerdas
TribunJakarta.com/Dion Arya Bima Suci
Jenazah Presiden ke-3 RI BJ Habibie diserahkan dari keluarga ke Negara secara militer di rumah duka, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, memiliki pemgalaman tersendiri saat tergabung dalam Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di bawah kepemimpinan Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Seperti diketahui, Presiden ke-3 Republik Indonesia itu merupakan pimpinan ICMI pada periode pertama.

Benyamin mengenang saat bertemu Habibie di Istana Negara Bogor. Di sana, Habibie berbicara tentang pembangunan ekonomi Indonesia.

"Tentu kesannya luar biasa saya sebagai Ikatan Cendikia Muslim Indonesia dan beliau ketua ICMI sebagai ketua ICMI periode pertama. Dan kami kerja nasional di istana Bogor beliau menyampaikan banyak hal terkait dengan pembangunan ekonomi di Indonesia," ujar Benyamin saat dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (12/9/2019).

Benyamin merasa sangat terkesan saat itu. Di benaknya, Habibie sosok yang bijak dan cerdas.

Baginya, bukan hanya dirinya yang kehilangan sosok perancang pesawat pesawat R80 itu, namun juga seluruh masyarakat Indonesia.

150 Mahasiswa Institut Teknologi Indonesia Hadiri Prosesi Pemakaman BJ Habibie

Wali Kota Bekasi: BJ Habibie Bapak Bangsa yang Menginspirasi

"Dan itu sangat berkesan sekali buat saya. Keliatan beliau bijak dan cerdasnya itu sangat terlihat. Makannya semua orang anak bangsa ini pasti merasakan kehilangan tapi Allah lebih sayang pada almarhum," ujarnya.

Benyamin menyampaikan duka cita atas meninggalnya BJ Habibie.

"Atas nama pribadi, atas nama keluarga, atas nama kedinasan dan masyarakat Tangsel kami mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas pulangnya eyang Habibie ke Rahmatullah. Kita bangsa indonesia kehilangan lagi satu putra terbaik. Mudah mudahan amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT. Dan para keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Habibie menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.03 WIB, Rabu (11/9/2019), dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9/2019).

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved