Jumlah Korban Kecelakaan di Bekasi Capai 681 Orang Hingga Agustus 2019, Ini Ajakan Polisi

Jumlah kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi periode Januari hingga Agustus 2019 sebanyak 484 kejadian.

Jumlah Korban Kecelakaan di Bekasi Capai 681 Orang Hingga Agustus 2019, Ini Ajakan Polisi
Dokumen Humas Polres Metro Bekasi
AKBP Tartono saat memberikan cinderamata kepada peserta kegiatan Milenial Road Safety di Lapangan Promoter Polres Metro Bekasi, Jumat (13/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Metro Bekasi mencatat, jumlah kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi periode Januari hingga Agustus 2019 sebanyak 484 kejadian.

Dari total kecelakaan tersebut, sebanyak 681 orang menjadi korban.

Kasat Lantas Metro Bekasi AKBP Tartono mengatakan dari 681 orang korban kecelakaan itu, 32 orang diantaranya meninggal dunia, 83 orang mengalami luka berat dan 566 mengalami luka ringan.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas demi keselamatan berkendara.

"Kami mengajak masyarakat khususnya warga Bekasi untuk taat aturan tertib berlalu lintas karena ini merupakan kesadaran dan tanggung jawab kita semua," kata Tartono saat dikonfimasi, Jumat (13/9/2019).

Menurut dia, kecelakaan marak terjadi akibat minimnya kesadaran tertib berlalulintas. Kesadaran ini harus benar-benar dimulai dari setiap masyarakat pengguna jalan agar terciptanya peradaban.

"Peka dan kesadaran tertib berlalulintas haru selalu ditanamkan setiap warga, bahkan kita sering lakukan kegiatan sosialisasi ke sekolah agar hal ini bisa tumbuh sejak dini," jelas dia.

Sejumlah upaya terus dilakukan untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas. Diantaranya edukasi road safety kepada kalangan milenial khususnya pelajar, komunitas sepeda motor, komunitas ojek online dan sebagainya.

Pemprov DKI Jakarta Berencana Cari Lokasi Pengungsian Baru untuk Pencari Suaka

Tes Kepribadian - Gambar Pertama yang Kamu Lihat, Temukan Jawaban Kepribadianmu!

"Belajar tentang road safety tidak sebatas saat ujian SIM tapi sepanjang hayat," tegasnya.

Selain mengedukasi masyarakat, Satlantas Polres Metro Bekasi juga melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) personel. Tujuannya agar pelayanan menjadi lebih baik.

"Kita juga kasih reward dan funismen kepada anggota. Jika melanggar akan diberi sanksi dan mereka yang berprestasi diberi penghargaan," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved