Kondisi Sparta dan Anubis Sehat Sejak Awal Penyerahan ke Puskeswan Hingga ke Unit K9

"Iya saya hadir pas penyerahan itu. Sehat ya. Kondisi anjingnya sehat dan memang sudah dinyatakan negatif rabies," ujarnya

Kondisi Sparta dan Anubis Sehat Sejak Awal Penyerahan ke Puskeswan Hingga ke Unit K9
Dok Puskeswan Ragunan
Sparta, anjing milik presenter Bima Aryo, di Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Puskeswan) Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) pastikan kondisi Sparta dan Anubis sehat sebelum diserahkan ke Unit K9 Polri.

Sparta dan Anubis merupakan anjing berjenis Malinois milik presenter Bima Aryo.

Salah satu Anjing milik Bima bernama Sparta mulai ramai diperbincang baik di media elektronik maupun online usai menyerang asisten rumah tangganya, Yayan (35), pada 30 Agustus lalu dan menyebabkan korban tersebut meninggal dunia.

Selanjutnya pada 3 Sepetember 2019, baik Sparta maupun Anubis diserahkan ke Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk menjalani observasi gejala rabies.

Irma yang turut hadir dalam proses penyerahan ke Puskeswan dan ke Unit K9, menyatakan kondisi kedua anjing tersebut dalam kondisi yang sama seperti proses penyerahan awal dari pihak Sudin KPKP Jakarta Timur ke Puskeswan.

"Iya saya hadir pas penyerahan itu. Sehat ya. Kondisi anjingnya sehat dan memang sudah dinyatakan negatif rabies," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (14/9/2019).

Kabar negatifnya rabies pada kedua anjing ini diungkap oleh Kepala UPT Puskeswan Ragunan, dr Renova Ida Siahaan pada Jumat (13/9/2019) kemarin setelah melakukan pengamatan.

Sementara kabar penyerah Sparta dan Anubis ke Unit K9 disampaikan langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Cipayung Iptu Budi Setianta di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Anak Elvy Sukaesih Ngamuk di Warung Disebut Gangguan Jiwa, Adiknya Malah Heran: Ketemu Biasa Saja

Akhir Pekan Ini, BMKG Prediksi Jakarta Cerah Berawan, Sabtu (14/9/2019)

Kenang Masa Kecilnya, Farrah Habibie Beberkan Kebiasaan BJ Habibie: Engkau Duniaku Eyang

Dijelaskannya, kedua anjing tersebut tak dikembalikan ke rumah maupun pemiliknya karena masih bermasalah dan mengatakan kemungkinan menjadi milik K9 akibat menggigit.

"Kalau selama observasi kan pihak Puskeswan yang tahu. Observasi kan bukan buat bikin anjing itu jadi enggak agresif. Tapi untuk pengamatan negatif tidaknya mengidap rabies. Jadi saya pastikan kondisinya kemarin masih sehat seperti pertama saya serahkan ke Puskeswan," tutupnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved