Kronologi Begal Pura-pura Jadi Penumpang Hingga Lukai Sopir Taksi Online Menggunakan Belati

Kapolek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto menjelaskan awal kejadian terjadi saat pelaku memesan jasa Grab Car menggunakan nama palsu

Kronologi Begal Pura-pura Jadi Penumpang Hingga Lukai Sopir Taksi Online Menggunakan Belati
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Rifyal begal yang beraksi di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (14/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Rifyal, seorang begal nekat melukai korbannya seorang sopir taksi online yang ia pesan untuk mengantarkan dirinya ke kawasan Tangerang Selatan.

Ia melukai korbannya bernama Fatur (27) menggunakan pisau belati yang sudah ia persiapkan sebelumnya untuk melakukan aksi pembegalan.

Kapolek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto menjelaskan awal kejadian terjadi saat pelaku memesan jasa Grab Car menggunakan nama palsu, Dadang.

"Awalnya kejadian terjadi saat pelaku menggunakan nama Dadang di akunnya untuk memesan Grab dari Hero Emerald ke Bintaro Plaza," jelas Afroni kepada TribunJakarta.com, Sabtu (14/9/2019).

Selanjutnya, korban bernama Fatur mengambil orderan tersebut dan menjemput menggunakan mobil Toyota Calya berwarna merah yang menjadi sasaran pelaku.

Sesampainya di tempat tujuan di kawasan Bintaro Plaza, lanjut Afroni, pelaku langsung turun dari mobil dan berdiri di samping korbannya sambil menodongkan pisau sekira pukul 12.30 WIB, Sabtu (14/9/2019).

Pelaku atau bernama asli Rifyal itu menodongkan sebilah pisau ke arah leher korbannya dan memintanya untuk keluar dari mobil.

"Serahkan mobilmu kalau tidak lehermu akan saya tusuk," kata Afroni seraya menirukan pelaku saat beraksi.

Terjadilah aksi perlawan oleh korban dengan memegan pisau pelaku dan melakukan perlawanan.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved