Pedagang Pasar Baru Bekasi Korban Kebakaran Bakal Direlokasi

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Kariman mengatakan, pihaknya bakal mengupayakan relokasi pedagang

Pedagang Pasar Baru Bekasi Korban Kebakaran Bakal Direlokasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kondisi pasca-kebakaran tiga blok kios di Pasar Baru Bekasi, Sabtu (14/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Kebakaran yang melanda tiga blok kios Pasar Baru Bekasi di Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi mengakibatkan sedikitnya 64 unit kios ludes dilahap si jago merah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Kariman mengatakan, pihaknya bakal mengupayakan relokasi pedagang korban kebakaran agar roda perekonomian tetap berjalan.

"Kami mengupayakan untuk relokasi sesegera mungkin, karena biar bagaimanapun pedagang harus tetap berjalan usahanya," kata Kariman dalam keterangan persnya, Sabtu (14/9/2019).

Kariman mengaku sampai saat ini, proses pembersihan tetap dilakukan dengan melibatkan personel dari pengelola pasar dan pedagang.

Meski begitu, pihaknya menghimbau agar proses pembersihan dikordinasikan dengan kepolisian menyusul masih dibentangkannya garis polisi guna keperluan penyelidikan.

"Untuk penyebab kebakaran belum dapat dipastikan tapi diduga berasal dari arus pendek di salah satu kios," jelas dia.

Selain itu, peningkatan pengamanan juga ditingkatkan pasca-kebaran di Pasar Baru Bekasi. Hal ini untuk mengantisipasi adanya tindakan penjarahan dari oknum yang memanfaatkan situasi.

"Pengamanan lokasi akan ditingkatkan melalui kerja sama penjagaan oleh Unit Pasar, pengelola dan Rukun Warga Pasar (RWP) serta pengamanan oleh Perangkat Daerah terkait untuk mencegah aksi penjarahan atau pencurian oleh pihak yang tidak bertanggung jawa," tegas dia.

Kepala Bidang Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Zainal Abidin mengatakan, kebakaran terjadi pada Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 19.42 WIB.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved