Peringati Muharram, Anies Baswedan Hadiri Lebaran Anak Yatim di Ancol

Dalam Lebaran Anak Yatim, sebanyak 5.200 anak yatim diundang untuk mengikuti serangkaian acara di beberapa lokasi dalam Ancol Taman Impian.

Peringati Muharram, Anies Baswedan Hadiri Lebaran Anak Yatim di Ancol
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Lebaran Anak Yatim, Sabtu (14/9/2019) di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menggelar Lebaran Anak Yatim, Sabtu (14/9/2019) di kawasan Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara.

Dalam Lebaran Anak Yatim, sebanyak 5.200 anak yatim diundang untuk mengikuti serangkaian acara di beberapa lokasi dalam Ancol Taman Impian.

Pantauan TribunJakarta.com, acara dimulai di Pantai Lagoon Ancol. Ribuan anak yatim ini berkumpul menanti kehadiran Gubernur Anies Baswedan yang dijadwalkan hadir dalam acara ini.

Anies Baswedan sendiri terpantau hadir sekitar pukul 8.40 WIB. Setibanya di lokasi, Anies langsung disambut anak-anak dan masyarakat yang hadir.

"Ini untuk merasakan bahwa masyakat, pemerintah, peduli. Ini untuk mengingatkan bagi semua. Di antara kita banyak anak yatim, mumpung sekarang sedang bulan Muharram, mari kita santuni ajak yatim," ucap Anies.

Nantinya, anak-anak ini juga akan diajak Wisata Ceria. Sebanyak 1.000 Anak Yatim dan pendampingnya akan berwisata ke salah satu wahana di Ancol Taman Impian, yakni Dunia Fantasi (Dufan).

Sementara itu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah menyampaikan, peserta merupakan anak yatim dari berbagai agama dan suku di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Sebanyak 4.200 anak dipilih melalui Baznas Bazis Kota DKI Jakarta yang telah diverifikasi oleh RT/RW dan unsur Pemerintah Kota yang kemudian dikirimkan ke Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta untuk verifikasi akhir.

Daftar Lokasi Pelayanan SIM Keliling Akhir Pekan di Jakarta, Sabtu (14/9/2019)

Akhir Pekan Ini, BMKG Prediksi Jakarta Cerah Berawan, Sabtu (14/9/2019)

Daftar Lokasi Pelayanan SIM Keliling Akhir Pekan di Jakarta, Sabtu (14/9/2019)

Sementara 1.000 lainnya terdiri dari anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan Milik Pemprov DKI Jakarta maupun swasta yang didata oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Sebanyak 5.200 Anak Yatim tersebut juga akan mendapatkan santunan masing-masing sebesar 1 juta rupiah.

"Ini bagian dari Peringatan Muharam, karena setiap tanggal 10 Muharam di Jakarta selalu dilaksanakan Lebaran Anak Yatim. Anak Yatim kita tahu sebagai anak yang kekurangan. Maka, Pemprov DKI Jakarta melaksanakan program ini yang rencananya akan kita teruskan ke depannya," ujar Saeullah.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved