VIDEO Pascakebakaran di Pasar Baru Bekasi, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sejumlah pedagang Pasar Baru Bekasi Bekasi mengalami kerugian yang cukup besar mencapai ratusan juta

VIDEO Pascakebakaran di Pasar Baru Bekasi, Diduga Akibat Korsleting Listrik
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kondisi Pasar Baru Bekasi pascakebakaran Jumat (13/9/2019) malam, menghanguskan sedikitnya tiga blok kios pedagang. Foto diambil pada Kamis (14/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi menduga, kebakaran yang terjadi di Pasar Baru, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bekasi berasal dari korsleting listrik salah satu kios yang ada di lantai basement.

"Dari hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran berasal dari korselting listrik," kata Kasi Rencana operasi pemadaman dan penyelamatan Damkar Kota Bekasi, Yana Rohyana.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, saat kebakaran terjadi, mayoritas kios sudah tutup sehingga pedagang yang biasa melakukan aktivitas usaha sudah meningalkan pasar dalam keadaan tertutup.

"Tidak ada korban luka-luka atau korban jiwa dalam kejadian ini, api baru bisa dipadamkan pukul 03.20 WIB dari pertama infomasi kebakaran pukul 19.42 WIB, pemadam tiba di lokasi sekitar pukul 19.50 WIB," paparnya.

Pedagang rugi ratusan juta

Sejumlah pedagang Pasar Baru Bekasi Bekasi mengalami kerugian yang cukup besar mencapai ratusan juta pasca-kebakaran yang terjadi pada Jumat malam, (13/9/2019). Sebagian besar pedagang tidak sempat menyelamatkan barang daganga lantaran kebakaran terjadi saat toko tutup.

Zulfian (53) pedagang Pasar Baru Bekasi yang menjadi korban kebakaran mengatakan, semua barang dagangannya ludes terbakar. Hanya ada sisa-sisa yang kondisinya sudah tidak layak jual.

"Habis semua, karena kejadian malem saya udah tutup, udah sampai rumah baru tahu kabar langsung kesini lagi buat selamatin barang udah enggak bisa," kata Zulfian, Sabtu (14/9/2019).

Berikut Videonya:

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved